Developer Radical Heights Mengeluhkan Epic Game Yang Merebut Pegawainya

in ,

Sempat mengukir namanya melalui seri Gears of War buatan Epic Games sebagai Creative Director (sebelum ia membuat studio game sendiri), Cliff Bleszinski baru-baru ini membuat statement yang cukup menimbulkan konflik. Melalui akun twitterya Bleszinski menuduh Epic Games mengambil tim developer Boss Key Production (studio miliknya sekarang), dan meminta Epic Games untuk tak melakukan hal tersebut.

Bisa kita lihat dari akun twitter Bleszinski, dimana ia meminta Epic untuk menghentikan usaha prekrutan tim developernya, sebagai tambahan ia juga cukup bangga dengan game Battle Royale yang baru dirilis Boss Key Production yaitu, Radical Heights yang menggunakan Unreal Engine 4 milik Epic Games. Bleszinski merasa bahwa tindakan semacam ini, dilakukan oleh Epic Games dikarenakan game terbaru milik Boss Key Production memiliki kesamaan genre dengan Fortnite, dan pasti game tersebut akan bersaing dengan fortnite.

“Ada banyak tempat dalam genre ini untuk beberapa game SMH.” Kata Bleszinski. Di tweet lainya, sang developer mengatakan bahwa Boss Key memiliki “banyak” ide untuk membuat game Radical Height unggul, namun sepertinya langkah Epic Games dalam merekrut tim developernya merupakan sebuah halangan. “Kita memiliki banyak jalan untuk membuat genre ini jadi milik kita, tapi kita tak akan pernah melihat titik terangnya apabila mereka terus melakukan hal ini,” tambahnya.

Masih belum jelas seberapa banyak dari developer Boss Key Production yang hengkang dari studio ini dan bergabung dengan Epic, namun sepertinya angka tersebut cukup besar mengingat bagaimana Bleszinski berani mengutarakan keluhannya didepan umum.

Sampai sejauh ini Epic masih enggan berkomentar mengenai permasalahan ini.

Sumber: Gamespot.com

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.