Developer Ready or Not Dijebol Hacker, 4TB Data Dicuri

Developer Ready Or Not

Developer Ready or Not – Belakangan ini cukup marak data-data developer game yang dicuri atau dibocorkan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Setelah sebelumnya studio besar seperti Insomniac menjadi korban, kini studio lainnya menjadi korban selanjutnya.

Void Interactive, developer dibalik game Tactical Shooter Ready or Not kini menjadi korban dari penjebolan data sangat besar oleh Hacker tidak bertanggung jawab. Ukuran data yang bocor juga sangat besar.

Hacker Curi 4TB Data dari Developer Ready or Not

Data Breach Sebesar 4tb

Dilansir dari Insider Gaming, sebuah ransomware group yang tidak disebutkan namanya mengumumkan pada bulan Maret lalu bahwa mereka memiliki akses terhadap data dari studio Void Interactive.

Pihak Void Interactive pun selama ini tidak memberikan pengumuman atau konfirmasi bahwa data mereka telah diakses oleh pihak luar tanpa izin terhadap data-data dari game Ready or Not.

Diketahui bahwa sekitar 4TB data telah dicuri dari Void Interactive dimana lebih dari 2,1 juta file dari studio tersebut telah dijebol. Penjebolan tersebut berisikan data-data dari game dan tidak ada data pribadi karyawan ataupun pemain game yang dicuri.

Bocoran Data Berisikan Data Game Saja

Versi Build Konsol Bocor

Dari informasi yang didapat oleh situs Insider Gaming, pihak situs tersebut telah diperlihatkan beberapa konten dari file yang telah dicuri. Data-data ini tidak dipublikasikan dan berisikan Source Code data dari game Ready or Not.

Data tersebut termasuk kode yang sepertinya merupakan versi pengembangan game untuk konsol dan juga berbagai tes performa. Diperlihatkan juga gambar yang merupakan game yang sedang dijalankan di Test Kit PlayStation 4.

Selain versi PlayStation 4, diketahui juga bahwa data yang bocor juga adalah source code untuk beberapa versi game untuk platform-platform lain seperti Xbox One, Xbox Series X|S, dan juga PlayStation 5.

Void Interactive maupun Publisher hingga saat ini masih belum memberikan komentar ataupun pengumuman terkait data game mereka yang bocor. Game ini sendiri baru saja keluar adri Early Access pada akhir tahun 2023 lalu.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version