Developer Rocket League Buka Kartu, Hanya Sony yang Belum Memberi Kata ‘Iya’

3008063 rocketleague xbox 2016 8

Kedatangan Rocket League di Nintendo Switch dengan fitur Cross-Platform Play membuat banyak orang bertanya-tanya kenapa sampai sekarang para pemain PS4 belum bisa mendapatkannya secara penuh. Padahal rival-rival mereka seperti Nintendo, Xbox atau Microsft sudah memastikkan diri akan mempersilahkan para pemain Rocket League di konsol mereka untuk bermain dengan pemain lain di konsol manapun.

Hal ini dibuka oleh salah satu Developer Rocket League, yaitu Jeremy Dunham salah satu petinggi dari Psyonix, bahwa pihak dari Sony memang belum memberikan izin untuk bisa memastikan fitur ini hadir di PS4 secara penuh. Padahal kalau boleh ia tambahkan, seluruh hal yang diminta oleh Sony sudah dipenuhi Psyonix, namun memang Sonylah yang belum memberikan izin.

Tak hanya untuk Rocket League, namun juga hal ini dirasakan oleh Minecraft dimana para developer Minecraft juga ternyata sudah berkali-kali mencoba untuk merealisasikan hal ini. Hal yang harus diperhatikan adalah, apakah tindakan Sony ini berhubungan dengan keamanan para penggunanya atau masalah lain yang memang ditutupi oleh Sony ?

Namun pihak dari Psyonix juga sempat memberi contoh misalnya Microsoft tentang berbagai macam usaha mereka untuk menjaga keamanan data dan hal-hal penting lainnya dari penggunanya. Walaupun sulit, namun terbukti bahwa pada akhirnya Psyonix tetap berusaha dan akhirnya berhasil mencapai persetujuan untuk membawa Cross-Platform Play menuju PC.

Karena memang, cita-cita utama dari developer Rocket League ini adalah untuk memberikan kesempatan para pemainnya bisa bertemu seluruh pemain yang bermain di konsol manapun. Hal ini bisa membangun komunitas kearah yang lebih baik, dan pastinya bisa membuat game ini bertahan lebih lama menurutnya. Apalagi dengan banyak konsol yang akan dirilis kedepannya, pastinya akan menjadi pekerjaan rumah utama untuk tetap bisa menggaet para pemainnya untuk tetap bermain Rocket League.

Mari kita tunggu keputusan dari Sony pada nantinya. Apakah pihaknya akan segera meng’iya’kan itikad baik dari berbagai macam developer yang ingin membawa fitur Cross-Platform Play kedalam konsol-konsol keluaran mereka ? Bagaimana kalau menurut kamu ? Karena sampai sekarang para pemain PS4 Rocket League hanya bisa paling jauh bermain bersama para pemain dari PC dan belum yang lain.

Exit mobile version