Quest Dark Brotherhood Banyak Misteri, Developer Skyrim Ungkap Rahasianya

Developer Skyrim Quest Dark Brotherhood

Emil Pagliarulo, developer Skyrim dari Bethesda, turut meramaikan sesi ‘game dev confessions’ di Twitter dengan mengungkap rahasia Skyrim yang tidak diketahui para player. Melalui akunnya @Dezinuh, Pagliarulo membuat tweet mengenai rahasia dan trik yang ia lakukan dalam satu momen terseram di quest Dark Brotherhood.

Cuitan yang ditayangkan pada 21 November kemarin kemudian menuai respon dari pengguna Twitter lainnya, menembus lebih dari seribu likes.

Developer Skyrim Ungkap Rahasia Dibalik Quest Dark Brotherhood

Tampak menyeramkan The Night Mother

‘Game dev confessions’ adalah tren yang sempat naik di Twitter, tepatnya di kalangan para developer game. Tren ini merespon rumor tentang tutupnya Twitter beberapa hari lalu bersamaan dengan berita PHK massal Twitter dan ditutupnya beberapa kantor Twitter oleh Elon Musk. Para pengguna Twitter kemudian membuat gurauan berupa cuitan-cuitan pengakuan atau ‘confession’ untuk menutup masa mereka di Twitter.

Banyak developer game yang turut meramaikan tren ini dimulai dari Danzig (@Dann_Sw), seorang Senior Character Artist dari Blizzard yang mengerjakan game Overwatch, Andrew Quintiliani (@broodovermind) yang menyelipkan meme Loss dalam game Maneater, dan seorang animator dengan user @CallMeMaebe yang mengakui bahwa ia memasukkan animasi gaya lari ikonik Naruto dalam tiga game yang ia kerjakan.

Pagliarulo, sebagai salah satu developer Skyrim juga ikut membuat ‘confession’ dalam bentuk Twitter thread, menjelaskan behind the scene sebuah momen seram dalam game The Elder Scrolls V: Skyrim. Jika kamu pernah memainkan quest Dark Brotherhood dalam game Skyrim, kamu akan sampai pada suatu cutscene di mana karakter utama masuk dan terkunci ke dalam peti jenazah Night Mother.

Dalam cutscene ini kamu tidak bisa menggerakkan karakter dan juga mengganti sudut pandang kameramu menjadi sudut pandang orang ketiga. Kamu hanya bisa diam menatapi layar yang penuh dengan wajah sang jenazah Night Mother dengan sekelilingnya yang gelap hingga cutscene selesai.

Ternyata, dalam proses pembuatan cutscene ini, model karakter utama tidak benar-benar berada di dalam petinya lho, brott! Developer Skyrim ini mengungkapkan bahwa sebenarnya model karakter hanya berada di luar peti yang terbuka, berhadapan dengan jenazah Night Mother. Rahasia Skyrim ini diungkapkan oleh Pagliarulo dan dilakukan karena model-model di game tersebut kerap bertabrakan ketika model karakter utama dimasukkan ke dalam peti.

“Saya membuat player masuk ke mode first-person secara paksa, mengunci kontrol mereka, meredupkan cahayanya, dan memutar suara pintu peti yang tertutup di belakang player.”

Trik tersebut berhasil memberi kesan seolah kita sebagai player benar-benar masuk dan terkunci di dalam peti jenazah Night Mother. Pagliarulo menyatakan bahwa hal ini dilakukan pada fase akhir pengembangan dan para animator saat itu sedang dilanda banyak pekerjaan. Memang kreativitas developer game gak perlu dipertanyakan ya, brott!

Game Open World dengan Jumlah Mod yang Banyak

Mod armor Dark Brotherhood

Skyrim memang sudah berumur lebih dari satu dekade, namun popularitas game ini tidak kalah dengan game-game keluaran baru. Hal ini karena komunitas game ini sangat besar dan terus berkontribusi melalui mod-mod yang membuat game ini kembali fresh.

Ada ratusan mod yang bisa kamu pasang dalam game ini, brott. Mulai dari mod kecil untuk mengubah gaya rambut, hingga mod berukuran besar yang menambahkan NPC, monster, hingga kota baru dalam game. Beberapa di antaranya yaitu mod resolusi tekstur 16K untuk naga, mod AI yang bisa menyebutkan nama karakter utama, mod yang menghadirkan kota sci-fi megah, dan masih banyak lagi. Kalau ngomongin mod Skyrim gak bakal ada abisnya, brott!

Sumber: Game Rant, GamesRadar+


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Skyrim dan artikel lainnya dari Dimas Ponco. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version