Developer Stardew Valley Akan Buka Beta Multiplayernya Dalam Waktu Dekat

Stardew Valley Home

Kamu yang sudah sering memainkan game yang juga sering dikenal sebagai penerus Harvest Moon klasik ini mungkin bisa sedikit berbahagia, karena ConcernedApe aka Eric Barone selaku developer game Stardew Valley akhirnya akan membuka beta mode multiplayernya dalam beberapa bulan kedepan.

Update Stardew Valley 1.3 telah memasuki fase QA, dimana update ini akan memberikan dukungan resmi terhadap perkembangan mode multiplayernya dan bersamaan dengan beberapa fitur kecil lainnya. Sang developer mengatakan bahwa dirinya menargetkan beta multiplayer ini pada musim semi mendatang yang artinya jatuh diantara bulan Maret hingga Juni.

Fitur baru untuk mode ini telah dibuat, dan kita telah mengirimkan semua text untuk di terjemahkan ke bahasa lain, dan saat ini kita sedang memperbaiki bug yang tersisa. Setelah text sudah dikirimkan kembali, kita akan memulai fase QA yang meliputi percobaan semua fitur dalam konteks multiplayer dan singleplayer. Aku menargetkan percobaan ini pada musim semi mendatang.

—Concerned Ape

Eric Barone juga bekerja sama dengan Tom Coxon dari Chucklefish selaku publisher game ini, untuk membuat sistem networkingnya. Beberapa fitur yang rencananya akan diimplementasikan adalah; hingga tiga pemain dapat bergabung dengan farm milik host, dan mereka memiliki rumah tersendiri untuk tempa tinggal dan dapat melakukan semua hal yang host lakukan. Namun host tetap memegang keputusan penting seperti saat tidur atau memulai festival.

Nah apakah kalian siap untuk memainkan bareng teman ataupun pacarmu untuk membangun  pertanian yang lebih hebat daripada sebelumnya? Buat kalian yang tidak sabar mencicipi fitur ini, kamu bisa mencoba mod multiplayer yang dibuat oleh fans sebagai pengganti fitur multiplayer yang resmi. Namun sang modder memperingatkan bahwa mod tersebut memiliki banyak bug dan glitch bahkan masih sering crash.

 

Stardew Valley sudah rilis semenjak 27 Februari 2016 yang lalu dan dapat dimainkan untuk PC via Steam serta PS4, Xbox One, Vita dan Switch via store masing-masing.

Via: Rock Paper Shotgun

Exit mobile version