Developer Starfield Jelaskan Mengapa Perbaikan Bug Modder Lebih Cepat dari Developer

Developer Starfield Featured

Developer Starfield – Starfield merupakan game terbaru Bethesda yang rilis beberapa bulan lalu. Game dengan dunia yang luas ini tentunya sama seperti game Bethesda lainnya, dapat menggunakan mod dari para pemain.

Tentunya game dengan skala besar ini tak luput dari bug dan permasalahan lainnya. Dan komunitas terutama modder game ini bergerak cepat untuk memperbaiki bug dibandingkan Developer. Dan kini petinggi Bethesda membahas mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Developer Starfield Jelaskan Mengapa Perbaikan Bug Modder Lebih Cepat

Dijelaskan Oleh Community Manager

Game Starfield sendiri memiliki bulan perilisan yang cukup berat dimana tidak sedikit bug dan permasalahan terjadi. Game ini pun juga sempat menyentuh rating Mostly Negative pada review pengguna di Steam.

Merespon post Reddit mengenai update terbaru, Community Manager Bethesda yaitu Robert O’Neill yang menggunakan akun Reddit VaultOfDaedalus menjelaskan kepada salah satu pengguna yang menanyakan mengapa developer butuh 4 bulan untuk memperbaiki permasalahan yang telah diperbaiki modder.

“Perbaikan resmi dan penambahan konten harus melewati sertifikasi yang panjang dan proses lokalisasi, terutama untuk konsol (dimana mengapa beta hanya tersedia untuk pengguna Steam).”, ungkap Robert.

“Lebih baik dibungkus menjadi update konsolidasi yang lebih besar agar ini dapat memastikan pengetesan build ketika kode baru telah disatukan dalam update game”, lanjut Robert.

Standar Update Resmi Lebih Tinggi?

Mod Tidak Selalu Aman

Penjelasan robert tersebut cukup masuk akal. Memang selama ini tidak sedikit permasalahan dimana perbaikan 1 bug menimbulkan permasalahan lain. Proses seperti Packaging dan Testing juga diperlukan agar developer mengetahui dampak dari update yang mereka akan berikan.

Tentunya standar yang dimiliki oleh sebuah update resmi jauh lebih tinggi dibandingkan mod. Modder hanya memperbaiki hal yang dirasa bermasalah dan langsung meluncurkannya. Dan hal ini tidak menutup resiko-resiko berbahaya jika modder adalah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, update resmi meskipun memakan waktu lama, namun perbaikan yang diberikan tentunya lebih pasti karena telah melewati berbagai proses. Tentunya jika masih belum memiliki perbaikan resmi, mod juga merupakan pilihan yang baik.

Starfield sendiri telah rilis pada tahun 2023 lalu untuk platform Xbox Series dan juga PC. Game ini juga direncanakan untuk mendapat ekspansi yang cukup besar pada tahun ini dengan nama Shattered Space Expansion.


Baca juga informasi Gamebrott menarik lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version