Developer Subnautica 2 Klarifikasi Rumor Gamenya Jadi Live-Service

Subnautica 2 Live Service

Subnautica 2 Live Service – Dirilis pada 2018, Subnautica membawa pemain ke sebuah planet asing di mana mereka harus bertahan hidup sembari mengungkap rahasia planet yang didominasi oleh lautan itu.

Game tersebut mendapatkan sekuel berjudul Subnautica: Below Zero dan kini, akan kembali mendapatkan game baru yaitu Subnautica 2. Namun, game tersebut dirumorkan akan menjadi game Live Service. Menanggapi hal ini, developer Subnautica berikan klarifikasi terkait rumor tersebut.

Developer Subnautica 2, “Tidak akan Jadi Game Live-Service”

Apakah gamenya beneran bakal jadi game Live Service?

Dalam postingan di blog resmi Subnautica, Unknown Worlds Entertainment mengklarifikasi klaim Krafton di laporan finansial mereka dengan mengatakan bahwa Subnautica 2 tidak akan dirilis di 2024. Kendati demikian, mereka berencana untuk membagikan lebih banyak informasi terkait game tersebut akhir tahun ini.

Untuk klaim “game-as-a-service”, mereka menjelaskan jika pernyataan itu memiliki arti bahwa game ini akan terus mendapatkan pembaruan untuk bertahun-tahun kedepan, seperti halnya dua game Subnautica sebelumnya. Artinya, tidak akan ada season pass, battle pass atau subscription.

Subnautica

Selain itu, Unknown Worlds Entertainment juga mengonfirmasi bahwa game tersebut tidak berfokus pada multiplayer saja. Co-op akan jadi mode yang sepenuhnya opsional yang artinya, gamer tetap bisa menikmati game tersebut sendirian.

Awal Mula Rumor

Awal mula rumor yang menyebut gamenya jadi Live Service

Sebelumnya, Krafton selaku publisher sempat merilis laporan finansial yang menyatakan bahwa Subnautica 2 akan meluncur tahun ini. Kabar tersebut tentu menjadi kabar baik bagi para gamer karena akhir tahun lalu, Krafton sempat mengatakan bahwa game open-world itu akan dirilis pada 2025 mendatang.

Tidak hanya itu, Subnautica 2 juga bakal menghadirkan gameplay co-op hingga empat pemain dan model game-as-a-service atau live-service. Pernyataan itu sempat membuat banyak gamer heran sekaligus kesal karena game tersebut jadi berbeda dengan pendahulunya yang hanya bisa dimainkan sendiri, terlepas dari adanya mod multiplayer garapan para gamer.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Subnautica 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version