Developer Supermassive Games PHK 30 Persen Karyawan

Developer Supermassive Games Phk

PHK massal kembali menjadi tren negatif yang sedang dialami oleh beberapa perusahaan video game. Hal ini diketahui cukup berdampak besar bagi studio-studio perusahaan tersebut ke depannya, salah satunya adalah developer Supermassive Games.

Setelah meluncurkan game horor VR Switchback di tahun lalu, studio satu ini dikabarkan melakukan PHK terhadap karyawannya. Apa penyebabnya? Ini dia!

Developer Supermassive Games PHK Karyawan

Melansir laporan dari Bloomberg, developer dibalik game The Quarry, Until Dawn, dan The Dark Pictures Anthology memberitahu kepada 150 karyawannya (sekitar 50 persen dari jumlah karyawan) bahwa mereka “beresiko” diberhentikan perusahaan Senin (26/02) lalu.

Hal ini juga dikabarkan langsung oleh Supermassive Games sendiri lewat X/Twitter resmi mereka. Diketahui juga bahwa mereka akan melakukan PHK 90 karyawan, terhitung sekitar 30 persen dari jumlah staf perusahaan saat ini.

Pada pernyataannya, tujuan Supermassive melepas tenaga kerja mereka dikarenakan ingin melakukan re-organisasi perusahaan, dan keputusan ini sebelumnya juga telah didiskusikan secara mendalam dan panjang.

Saat ini, Supermassive dikabarkan tengah mengembangkan game baru bekerja sama dengan Behaviour Interactive berlatar semesta Dead by Daylight bertajuk The Casting of Frank Stone.

Bukan Perusahaan Pertama yang Lakukan PHK Karyawan

Perusahaan selain Supermassive juga terkena dampak PHK

Supermassive Games tentunya bukan menjadi perusahaan video gamepertama yang melakukan pelepasan tenaga kerja. Beberapa studio lainnya juga terkena dampak ini dengan berbagai faktor.

Seperti di awal tahun ini, perusahaan besar seperti Discord, Riot Games, Embracer Group, hingga studio kecil game Disco Elysium diketahui melepas puluhan hingga ribuan karyawan. Hal ini juga membuat beberapa proyek game batal karena alasan tersebut.

Telah banyak PHK di industri game dalam beberapa bulan terakhir, dan fenomena ini mungkin tidak akan melambat dalam waktu dekat. Bagaimana menurutmu tentang hal ini, Brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version