Developer Terraria Mencoba untuk Berhenti Rilis Update Gamenya, Tapi Gagal Terus karena Fans

Developer Terraria

Developer Terraria – Siapa sih yang tidak kenal dengan game Terraria? Game action adventure sandbox buatan developer Re-Logic ini masih menjadi salah satu game seru dan terus populer sejak perilisan perdananya pada 16 Mei 2011 yang lalu.

Hingga saat ini, sudah ada banyak sekali update yang telah dirilis oleh developer Terraria, yaitu Re-Logic yang telah menghadirkan berbagai konten menambah keseruan bermain.

Tapi tahukah kalian kalau sang developer sebenarnya ingin menghentikan update game mereka sejak lama?

Developer Terraria Ingin Berhenti Merilis Update Terbaru Gamenya, Tapi Gagal Terus

Bagi kalian yang belum tahu, game Terraria sebenarnya sudah berhenti mendapatkan update terbaru sejak tahun 2015. Bahkan usaha developer Terraria untuk menghentikan update baru gamenya menjadi sebuah meme tersendiri bagi para pemain di komunitas.

Dilansir dari PCGamer, Ted “Loki” Murphy selaku Head of Business Strategy and Marketing di Re-Logic mengatakan kalau update versi 1.3 seharusnya menjadi update terakhir game ini.

Namun rencana tersebut dibatalkan karena mereka masih ada banyak ide yang belum direalisasikan pada game ini. Lalu 5 tahun kemudian pada update Journey’s End menjadi kesempatan pihak developer benar-benar serius menghentikan update terbaru gamenya. Dan seperti yang kalian duga, mereka gagal lagi melakukannya.

Terraria

Menurut Murphy, banyak “ide bagus” dari mereka sehingga membuat Re-Logic tidak ingin berhenti sampai disitu saja. Setelah itu, berbagai update minor pun dirilis oleh developer hingga akhirnya muncul update selanjutnya bernama Labors of Love.

Dan update tersebut justru mendapatkan respon positif dari gamer yang bahkan memenangkan penghargaan dari nominasi Steam Award pada tahun 2021. Jadi mereka berpikir untuk melanjutkan merilis update terbaru gamenya demi para fans. Update tersebut berasal dari berbagai sugesti dan inspirasi dari fans.

Update Terraria 1.4.5 akan Menjadi Update Terakhir?

Update versi 1.4.5 yang akan kolaborasi dengan Dead Cells

Menjelang update terbaru 1.4.5 yang berfokus pada crossover dengan Dead Cells, mode roguelike ala metroidvania, Murphy mengatakan masih banyak “pekerjaan yang belum diselesaikan” oleh Re-Logic membuat anggota timnya sekali lagi melanjutkan update game ini.

Namun menurut Murphy sendiri, dia mengatakan kalau game ini sebenarnya sudah full dan lengkap saat ini. Meskipun game tersebut masih laris dari segi penjualannya dan juga respon dari penggemar di komunitas, dia merasa sudah saatnya mengerjakan proyek kedua.

Jadi jika update 1.4.5 nanti bakal menjadi update terakhir atau tidak dari game buatan Re-Logic ini, Murphy hanya bisa menjawab sebagai berikut.

“Kami merasa sudah pernah mengatakan hal ini sebelumnya, jadi kami tidak pernah mengatakan tidak pernah. Kapan update Final Terraria terjadi? Saya pikir kami masih belum yakin bisa mengatakannya.”

Ted “Loki” Murphy, Head of Business Strategy and Marketing Re-Logic

Itulah informasi mengenai developer Re-Logic selalu gagal terus ingin menghentikan update Terraria demi penggemar gamenya. Benar atau tidak update 1.4.5 menjadi update terakhir, mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari developer Re-Logic.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Terraria atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version