Developer The Day Before Percaya Diri Game Siap Rilis November 2023

Developer The Day Before

Developer The Day Before Percaya Diri – The Day Before menjadi game yang paling mengundang tanda tanya tahun lalu hingga sekarang. Game mendadak memuncaki posisi pertama wishlist di Steam, lalu eksistensi game juga sangat dipertanyakan dan banyak berasumsi kalau gameplay yang diperlihatkan ialah palsu.

Lalu game survival tersebut mendadak ditunda hingga November tahun ini dengan alasan “hak cipta” yang dipandang sebagai alasan tidak masuk akal bagi banyak orang.

Developer The Day Before Percaya Diri Bisa Rilis Game-nya di Bulan November

Developer The Day Before Percaya Diri Bisa Rilis Game-nya di Bulan November

Setelah sejumlah kontroversi dan skeptisisme, developer Fntastic umumkan lewat Discord apabila mereka akan lakukan beta test menjelang rilis 10 November mendatang.

“Dengan semakin dekat tanggal rilis, kami akan melakukan tes beta untuk game tersebut. Ini akan memberikan pemain kesempatan mencoba sebelum game dirilis.”

Fntastic
Game yang disebut-sebut mitos oleh gamer

Perilisan beta ini juga diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan produk final yang begitu diyakini takkan mengalami penundaan lagi.

Fntastic percaya diri bahwa game akan siap dirilis di bulan November mendatang tanpa ada penundaan lagi. Mereka merasa bahwa pengumuman ini penting ditekankan kembali oleh developer melihat banyaknya kecurigaan dan ketidakpastian oleh Internet.

Game Dihapus Lamannya dari Steam

The Day Before

Tak lama setelah penundaan, game ini dihapus lamannya dari Steam. Fntastic menjelaskan bahwa penghapusan laman Steam itu disebabkan oleh “permintaan individu” yang telah lebih dulu memegang hak cipta nama “The Day Before” di Amerika Serikat, yang kemudian diketahui ialah sebuah perusahaan Korea dengan aplikasi kalender TheDayBefore.

Untuk masalah laman Steam ini, Fntastic sebut kalau game akan segera kembali ke platform distribusi digital PC tersebut. Mereka terus berusaha menyelesaikan masalah hak cipta dengan perusahaan Korea tersebut yang di mana mengklaim telah memegang hak cipta The Day Before di 6 negara berbeda ditambah dengan Serikat Eropa.

Apakah game nantinya sampai harus berubah judul untuk mengatasi masalah ini? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang The Day Before beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version