Dituduh Marketing Buruk, Developer The Day Before “Kami Tak Punya Tim Marketing”

Developer The Day Before
The Day Before The Last Of Us
The Day Before dituduh meniru poster The Last of Us

Developer The Day Before yang merupakan salah satu game dengan wishlist terbanyak di platform Steam akhirnya buka suara perihal disinformasi serta kesalah pahaman perihal game tersebut.

Game ini belakangan memang menjadi topik hangat dimana The Day Before terindikasi melakukan plagiarisme terhadap trailer, poster, dan concept art beberapa game besar. Bahkan Moderator Discord game tersebut juga kebingungan tentang status game zombie ini.

Dengan banyaknya permasalahan yang terjadi, akhirnya studio yang bernama Fntastic tersebut buka suara melalui akun resmi Twitter mereka. Dan benar saja, penjelasan developer tersebut makin membuat para gamer semakin kebingungan.

Developer The Day Before Akui Tak Punya Tim Marketing?

Fntastic yang merupakan developer dibalik game Post-Apocalypse Zombie mirip DayZ ini memberikan beberapa cuitan di akun Twitter mereka. Pihak developer tidak menjelaskan Disinformasi apa yang dimaksud.

Namun jika dilihat dari permasalahan yang terjadi seputar game ini beberapa waktu lalu, wajar saja pihak Fntastic membuat pernyataan seperti ini meskipun mereka tidak menjelaskan sama sekali hal apa yang merupakan misinformasi.

Dan cuitan tersebut semakin memperburuk keadaan dengan tidak diterimanya pernyataan tersebut oleh para gamer di Twitter. Bahkan beberapa respon cuitan tersebut berbentuk hinaan dan juga tuduhan terhadap Developer yang berbohong.

Tidak sedikit juga pengguna Twitter yang menyarankan agar Developer The Day Before melakukan marketing yang lebih baik lagi. Dan hal yang mengejutkan lainnya pada respon tersebut adalah tim Fntastic ternyata tidak memiliki tim Marketing sama sekali.

Pihak developer kemudian berjanji untuk meningkatkan komunikasi dan semakin transparan terhadap pengembangan game kedepannya. Di forum reddit sendiri, banyak pengguna yang menilai lebih baik developer tersebut tidak buka suara sama sekali.

Menurut mereka, pernyataan Fntastic membuat hal tersebut semakin memburuk. Seluruh tuduhan semakin terlihat jelas dengan respon developer yang kurang profesional. Beberapa pengguna juga menilai bahwa hal ini akan berakhir dengan buruk.

The Day Before akan segera rilis pada tanggal 23 November 2023 untuk platform PC. Halaman Steam dari game ini sudah tidak ada setelah permasalahan hak cipta atas nama The Day Before.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version