Developer The Witcher Ungkap Sejumlah Proyek Game Baru

Developer The Witcher

Developer The Witcher CD Projekt Red — CD Projekt Red selaku game developer dari Polandia ini memang tidak memiliki performa yang baik selama perilisan IP terbarunya, Cyberpunk 2077, dikarenakan beberapa hal yang cukup mendesak mereka untuk segera merilisnya. Hal ini membuat sang developer memberikan patch beberapa kali secara periodik.

IP baru tersebut sepertinya juga bukan merupakan salah satu IP terburuknya yang pernah rilis. Menariknya, ada kabar jika mereka akan mulai mengerjakan beberapa proyek game baru oleh developer sebagai bentuk ‘balasan’ atas performa buruk mereka sebelumnya.

Developer The Witcher akan Kerjakan Game Baru ‘Polaris’, ‘Sirius’ dan ‘Orion’

Proyek apa saja yang CD Projekt Red kerjakan?

Memasuki awal tahun baru 2024 nanti, CD Projekt Red selaku developer The Witcher ini sepertinya tidak akan berhenti pula untuk membuat karya baru yang sebelumnya sudah mengembangkan Cyberpunk 2077. Dikabarkan bahwa CDPR akan mengerjakan sejumlah proyek game baru yang cukup besar.

Melansir dari Parkiet melalui WCCFTech, Adam Kicinski selaku CEO CD Projekt Red menyatakan beberapa hal terkait dengan masa depan mereka dalam waktu satu tahun ke depan ini. Dalam interview tersebut, Adam mengungkapkan mereka sebenarnya ada 3 proyek yang akan dikerjakan mulai awal tahun 2024.

Proyek sebelumnya yang bernama ‘Orion’ atau sequel Cyberpunk 2077, Adam menjelaskan bahwa mereka sebenarnya mulai mengerjakan sequel tersebut mulai tahun depan. Ia menjelaskan kembali bahwa pengerjaan sequel tersebut masih berada di tahap konseptual. Untuk saat ini, tim pengembangan utama di studio cabang Boston masih baru akan dibuat.

The Witcher 3: Wild Hunt

Sang developer The Witcher ini kembali mengungkapkan proyek lain yang bernama ‘Sirius’. Proyek ini merupakan sebuah spin-off dari The Witcher Franchise yang masih mengambil latar belakang yang sama. CD Projekt Red akan bekerja sama dengan Studio The Molasses Flood untuk proyek ini. Sayangnya, tidak ada detail seperti apa proyek spin-off ini.

Untuk proyek lainnya, mereka menyebutnya sebagai Proyek ‘Polaris’. Detail proyek ‘Polaris’ ini sendiri masih ditutup rapat-rapat oleh pihak developer, mengetahui pengembangannya sudah cukup berjalan lama. Ada kemungkinan besar ini merupakan salah satu franchise baru atau bahkan sequel terbaru dari The Witcher Franchise.

Proyek CD Projekt Red yang Cukup Ambisius

Cyberpunk 2077

Sebagai salah satu developer The Witcher Franchise yang cukup mengemuka ini, Adam berkeinginan untuk melihat studio mereka semakin berkembang. Karyawan dalam studio mereka saat ini masih memiliki sekitar 330 orang aktif menangani IP baru. Ia berencana akan menambah lagi menjadi sekitar 400 orang di pertengahan tahun 2024.

Untuk merampungkan proyek-proyek ini, mereka pun tidak tertarik untuk diakuisisi oleh studio besar dan mencoba untuk tetap berfokus pada tim inti yang sudah ada. Mereka percaya bahwa usaha mereka sendirilah yang telah membuat mereka dikenal baik oleh para gamer saat ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan The Witcher atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version