Developer Tower of Fantasy Minta Maaf karena Menggunakan Aset Senjata dari Honkai Impact 3rd

Tower of Fantasy Honkai Impact 3rd

Sebuah game baru berjudul Tower of Fantasy sedang dinanti oleh gamer belakangan ini. Itu karena game buatan developer Hotta Studio (pembuat game Perfect World) disebut-sebut sebagai game open world seperti Genshin Impact. Baru-baru ini developer Hotta Studio meminta maaf karena adanya penggunaan aset senjata dari Honkai Impact 3rd untuk video trailer terbaru Tower of Fantasy.

Gamer Temukan Senjata yang Mirip 3rd Sacred Relic dari Honkai Impact 3rd di Video Trailer Tower of Fantasy

Informasi ini berasal dari sebuah postingan resmi developer Hotta Studio selaku pembuat game Tower of Fantasy di website Weibo. Pada postingan tersebut pihak developer meminta maaf kepada para gamer terkait ditemukan adanya sebuah senjata yang mirip dengan senjata dari game Honkai Impact 3rd.

Senjata tersebut muncul pada sebuah video trailer baru Tower of Fantasy yang memperkenalkan salah satu karakter yang ada pada game. Senjata itu memiliki kemiripan dengan 3rd Sacred Relic dari game Honkai Impact 3rd terlihat pada salah satu senjata yang dimiliki NPC.

Kalian bisa lihat screenshot dan video penampakan senjata 3rd Sacred Relic pada video trailer Tower of Fantasy di bawah ini.

Developer Tower of Fantasy Minta Maaf karena Menggunakan Aset Senjata dari Honkai Impact 3rd 5

Pernyataan Resmi Hotta Studio

Developer Tower of Fantasy Minta Maaf karena Menggunakan Aset Senjata dari Honkai Impact 3rd 6

Berikut adalah pernyataan dari Hotta Studio terkait adanya penggunaan aset senjata tanpa izin dari game Honkai Impact 3rd yang ada video trailer Tower of Fantasy.

Halo semuanya.

Kami baru saja mendapatkan kabar bahwa adanya kemiripan senjata pada video trailer Meryl game Tower of Fantasy yang rilis pada 27 November yang lalu. Karena kelalaian kami, kami menemukan adanya penyalahgunaan aset game. Dan saat ini kami sudah melakukan revisi dan update pada aset tersebut. Dengan hal ini kami meminta maaf kepada semuanya atas kejadian yang tidak diinginkan.

Setelah melakukan pengecekan ulang, alasan utama masalah ini ada pada proses outsource untuk pembuatan PV. Tim developer menggunakan material yang bukan berasal dari game kami. Kami tidak sempat menemukannya pada proses pengeditan video dan telah menggunakannya untuk PV.

Seluruh tim developer Tower of Fantasy akan mengkaji ulang dan memeriksa kembali seluruh aset game untuk menghindari kejadian ini terulang kembali.

Untuk kedepannya, kami berharap kalian semua terus mendukung kami dan bekerja sama untuk membuat game yang lebih baik lagi.

Tentang Tower of Fantasy

Developer Tower of Fantasy Minta Maaf karena Menggunakan Aset Senjata dari Honkai Impact 3rd 7

Tower of Fantasy adalah game 3d action RPG open world pada perangkat handheld yang dibuat oleh developer Hotta Studio. Game ini merupakan hasil kombinasi de-labeled karakterisasi, film dan TV dalam menangkap gerakan motion capture. Selain itu kebebasan dalam menjelajahi dunia dengan tema sci-fi fantasy, elemen puzzle yang interaktif serta sistem pertarungan yang cepat.

Game ini rencananya akan rilis pada 16 Desember 2021 untuk platform Android dan iOS di Cina.

Itulah informasi mengenai game developer Hotta Studio meminta maaf karena adanya penggunaan aset game Honkai Impact 3rd pada video trailer terbaru Tower of Fantasy. Semoga saja kejadian ini tidak terulang lagi pada game yang sedang ditunggu oleh para gamer ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tower of Fantasy, Honkai Impact 3rd, Game Mobile atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version