Developer Ungkap Baldur’s Gate 3 Xbox Direncanakan Rilis Tahun Ini

Baldur's Gate 3 Xbox

Baldur’s Gate 3 Xbox – Game yang sangat populer hingga dimainkan oleh 800 ribu lebih pemain secara bersamaan yaitu Baldur’s Gate 3 telah rilis untuk PC dan juga PlayStation 5 pada bulan Agustus dan September lalu.

Dan kini, dikabarkan game RPG yang dikembangkan oleh Larian Studios ini direncanakan untuk rilis pada platform Xbox Series X|S. Rencana ini juga cukup menarik dimana Larian ingin merilisnya pada tahun ini.

Developer Ungkap Baldur’s Gate 3 Xbox Direncanakan Rilis Tahun 2023

Diumumkan Oleh Sang Ceo

Founder sekaligus CEO dari Larian Studios, Swen Vincke, baru – baru ini mengumumkan melalui akun Twitter pribadinya bahwa versi Xbox Series X|S dari game Baldur’s Gate 3 sedang aktif dicoba.

Selain itu, game tersebut tetap pada jadwal perilisan untuk tahun ini. Dirinya menambahkan bahwa studionya akan mengumumkan tanggal rilis resmi ketika yakin pengembangan telah selesai.

Baldur’s Gate 3 sendiri adalah judul ke-3 dari seri game Baldur’s Gate yang menggunakan sistem game tabletop Dungeons & Dragons. Pada tahun 2020, Early Access game ini tersedia untuk platform PC.

Dan perilisan secara penuh untuk platform PC tersebut hadir pada tanggal 3 Agustus 2023. Versi PlayStation 5 kemudian menyusul 1 bulan kemudian tepatnya pada tanggal 6 September 2023 dan juga MacOS pada tanggal 22 September 2023.

Sempat Diundur ke Tahun 2024

Perilisan Sempat Diundur Ke Tahun 2024

Versi Xbox dari game Baldur’s Gate 3 pada awalnya diundur ke tahun 2024 karena fitur yang diharuskan hadir sebagai syarat rilis untuk platform Xbox Series X|S. Fitur yang dimaksud adalah Split-Screen Multiplayer.

Fitur ini membuat Larian Studios membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuatnya berjalan dengan lancar pada platform Xbox Series S karena spesifikasi yang kurang cocok pada platform tersebut.

Microsoft pun akhirnya turun tangan dan menghapus persyaratan tersebut dimana Larian Studios dapat merilis game ini untuk platform Xbox namun tanpa adanya fitur Split-Screen pada perilisan untuk Xbox Series S.

Karena hal ini, Kini game tersebut kembali pada rencana awalnya untuk merilis versi konsol Xbox pada tahun 2023. Larian sendiri masih belum memberikan tanggal perilisan pasti, namun studio ini memang berencana mengumumkannya ketika sudah siap.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Baldur’s Gate 3 atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version