Kesal Dibilang Bohongan, Developer Unrecord Perlihatkan Gameplay dalam Engine Langsung

Developer Unrecord

Developer Unrecord – Unrecord merupakan game FPS dengan perspektif dibuat seolah-olah “bodycam”. Game ini tak hanya terlihat otentik seperti rekaman kamera, tetapi juga terlihat begitu realistik. Game ini dibuat dengan Unreal Engine 5, dan membuka potensi akan seperti apa visual game kedepannya.

Namun di balik visual yang begitu realistis ini, banyak gamer yang merasa skeptis jika Unrecorded itu asli. Banyak yang tidak yakin dengan keaslian game tersebut.

Developer Unrecord Perlihatkan Gameplay dalam Engine Langsung

Developer Unrecord Perlihatkan Gameplay dalam Engine Langsung

Setelah diumumkan secara resmi kemarin, sejumlah komentar dari netizen meragukan keaslian game ini menumpuki media sosial khususnya Twitter. Banyak yang beranggapan bahwa gameplay yang dipamerkan hanyalah cutscene pre-rendered, atau game-nya nanya bakal jadi rail shooter, dan berbagai spekulasi lainnya yang intinya skeptis akan game tersebut.

Unrecord

Developer Alexandre Spinderl dari Studio Drama pun akhirnya kesal dengan kumpulan spekulasi gamer di internet dan memutuskan untuk perlihatkan langsung gameplay dari engine langsung yang ia mainkan secara langsung.

Dia perlihatkan kalau gameplay yang beredar di internet memanglah nyata dan akan menjadi pengalaman yang pemain dapatkan nanti. Dia juga perlihatkan no-clip dan beberapa pergerakan kamera di dalam level untuk perlihatkan kalau itu memang level asli dan bukan film pre-rendered.

“Buat kalian yang pikir Unrecord itu palsu atau video semata, maaf,” tulis Spindler sambil mengunggah video bukti tersebut.

Pergerakan tangan yang tak seperti game FPS pada umumnya memberikan ilusi rekaman kamera yang efektif dalam gameplay. Dan ternyata animasi tangan itu dibuat sedemikian rupa ketika kamu mainkan dengan keyboard dan mouse. Memang pergerakan ini akan memancing motion sickness bagi sebagian gamer, tetapi hal tersebut sengaja untuk realisme dan buktinya ampuh menipu netizen kalau ini video game yang bisa dimainkan nantinya.

Untuk visual sendiri, Spindler jelaskan bahwa ia menggunakan teknologi photogammetry yang dimana gambar fotografi dipergunakan untuk tekstur 3D di dalam game, menghasilkan ilusi gambar realistik khususnya ketika dipadukan dengan berbagai efek lensa kamera seperti film grain dan motion blur.

Kemungkinan Takkan Jadi Game yang Butuh PC Super Mewah

Unrecord

Melihat visual yang fotorealistik dari game ini, mungkin sudah banyak yang menebak kalau game perdana Studio Drama tersebut bakal super berat dari segi spesifikasi PC.

Spindler mengatakan bahwa efek realistik tidak selalu harus diciptakan lewat tekstur dan jumlah poligon, maka bisa saja nantinya game ini jalan di PC kelas lebih rendah. Namun untuk seberapa “rendah” PC yang dimaksud untuk sementara ini belum dapat dijelaskan olehnya.

Unrecord nantinya akan menjadi game detective thriller, maka fokus dari game tersebut akan lebih ke arah investigasi dan pembicaraan kompleks ketimbang tembak menembak musuh. Dia tak ingin membocorkan apapun soal jalan cerita game, namun yang pasti ialah apa yang terjadi dalam naratif akan dipengaruhi oleh aksi pemain.

Unrecord belum dapatkan tanggal rilis untuk sementara ini, game baru buka laman Steam dan juga trailer baru kemarin.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang FPS beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version