Developer Volition Tutup, Seri Saints Row Dipastikan Tetap Lanjut

Developer Volition

Setelah berjaya selama 30 tahun di industri video game. Salah satu studio ternama naungan Deep Silver yakni Volition kini dikabarkan telah ditutup. Studio mampu meraih kepopuleran berkat sejumlah game-game uniknya seperti seri Saints Row dan Red Faction.

Ditutupnya Voilition pasti timbul pertanyaan bagaimana nasib dari game ternamanya , karena sungguh disayangkan apabila game harus ikut hilang beserta developernya. Namun tak perlu khawatir, publisher Deep Silver menyatakan bahwa game seperti Saints Row dan Red Faction akan terus dilanjutkan dengan developer lain.

Developer Volition Tutup, Saints Row Pindah Developer

Developer Volition Tutup

Melalui akun Twitter/X resminya, Deep Silver selaku publisher dari game keluaran Volition mengeluarkan statement tak lama setelah pengumuman studio ditutup. Melalui pesannya tersebut, publisher menyampaikan bahwa seri seperti Saints Row dan Red Faction akan terus berlanjut.

Kali ini, kedua IP tersebut akan ditangani oleh studio asal Jerman dan Austria yakni PLAION, yang merupakan developer independen milik Embracer Group. Tak hanya Saints Row dan Red Faction, tak menutup kemungkinan PLAION juga bakal me-revive game-game karya Volition lainnya di masa mendatang.

Meski begitu, judul game yang berpindah tangan bukan berarti bakal ada game terbaru yang siap rilis dalam waktu dekat. Saat ini, belum ada projek resmi yang telah diumumkan mengenai kelanjutan dari Saints Row dan Red Faction. Terlebih game Saints Row yang rilis tahun 2022 lalu masih membutuhkan patch yang telah diumumkan namun hingga kini belum dirilis.

Update Saints Row Terbaru Tetap Berjalan Bulan Ini

Major Update Saints Row Bakal Diadakan Bulan Ini

Ditutupnya Volition merupakan bagian dari proses restrukturisasi perusahaan Embracer Group yang gagal memenuhi target pendapatan game. Performa Volition yang buruk melalui Saints Row Reboot yang dianggap mengecewakan menjadi salah satu alasan studio terpaksa harus berhenti memproduksi game.

Kehadiran game Saints Row reboot memang menuai banyak kritikan. Kualitas game yang tak sesuai ekspektasi dan beragam masalah teknis mejadikan game mendapat respon buruk, hingga CEO Embracer pun mengaku kecewa dengan kualitas game.

Meski begitu, sebelumnya Volition telah mengumumkan bahwa game akan tetap mendapat support untuk membenahi bug dalam game. Namun mengingat Volition yang sudah ditutup, kemungkinan perilisan Patch kini akan ditangani oleh PLAION.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Saints Row serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version