Developer World War Z Tertarik untuk Membuat Remake Game Half-Life 2

in

Saber Interactive selaku developer dibalik game World War Z, baru-baru ini diketahui bahwa mereka sangat tertarik untuk membuat Remake dari game Half-Life 2. Tidak tanggung-tanggung, Saber Interactive bahkan menghubungi langsung Gabe Newell selaku pemilik dari Valve yang mengembangkan game keluaran tahun 2004 tersebut.

Dilansir dari Game Watcher (via PC Gamer), Matthe Karch selaku CEO Saber Interactive, menyatakan bahwa dirinya sangat ingin untuk membuat remake Half-Life 2 tersebut, dan dirinya tak keberatan bila tidak diberikan biaya pengembangan, namun tetap mendapatkan bagian kecil dari hasil penjualan.

Setelah kita mengembagkan Halo Anniversary dan Halo 2 Anniversary sebagai bagian dari Master Chief Collection, saya menghubungi Gabe Newell secara personal, karena aku mengenalnya semenjak dulu, dan saya bilang saya ingin membuat remake Half-Life 2.

Saya tidak akan meminta biaya apapun. Saya cukup menerima bagian kecil dari hasil penjualan. Saya hanya benar-benar ingin melakukannya karena saya sangat menyukai game tersebut.

—Matthew Karch

Namun sayang, harapan sang CEO nampaknya harus pupus karena Gabe Newell menolak permintaan tersebut. Lebih lanjut, Remake game Half-Life 2 sendiri juga telah direncanakan oleh pihak Valve, dan akan dikembangkan secara internal.

Tentu hal tersebut sedikit berbeda dengan Half-Life pertama yang awalnya mendapatkan remake dalam bentuk mod buatan komunitas, bahkan mendapatkan Xen expansion dalam bentuk Black Mesa. Hal tersebut nampaknya cukup membuat Valve tertarik untuk hadirkan versi Remake dari Half-Life 2 yang juga tidak kalah populer.


Baca juga informasi menarik lainnya atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]