Di Negara Asal, Kingdom Hearts 3 Jauh Lebih Diminati Dibanding Resident Evil 2 Remake


Follow Us

Dengan selisih penjualan 2 kali lipat ?

Januari 2019 telah menjadi satu bulan yang cukup penting bagi game Resident Evil 2 Remake dan Kingdom Hearts 3. Terlepas bahwa Kingdom Hearts baru dirilis secara mengglobal pada tanggal 29 Januari kemarin, dua game tersebut secara unik telah rilis dalam waktu serentak pada tanggal 25 Januari di Jepang. Baik Resident Evil ataupun Kingdom Hearts, kita semua bisa sama-sama sepakat bahwa kedua game segar ini tergolong sebagai game berbasis AAA dengan tingkat kualitas garapan yang luar biasa.

Nulis artikel dibayar

Namun, apabila kita secara jahil ingin terpaksa membandingkan, kira-kira siapa sih yang sebenarnya lebih baik antara Kingdom Hearts 3 dan Resident Evil 2 Remake ? Berdasarkan asumsi saya pribadi, Resident Evil 2 Remake sepertinya merupakan game yang jauh lebih populer atau dielu-elukan di wilayah negara barat dan sekaligus juga mungkin untuk para mayoritas gamer-gamer di Indonesia.

BACA JUGA  Traize akan Gunakan Rantainya untuk Menembus Pertahanan Musuh di Oninaki

Karena pada era dewasa ini, banyak para gamer di sana yang memang jauh lebih akrab akan keberadaan game-game action serius, apalagi bila menyangkut franchise sudah lebih lama melegenda seperti Resident Evil. Sedangkan untuk Kingdom Hearts, harus diakui pasar game bergenre JRPG single-player memang sekarang sudah mulai menurun cukup tajam, meski bukan mengartikan bahwa para peminat genre yang sempat merajai dunia video game di awal tahun 2000-an tersebut telah habis atau tiada.

Percaya tak percaya, di Jepang ternyata justru masih banyak para gamer-game yang menaruh harapan besar akan keberadaan game bergenre JRPG. Dilansir dari website 4gamer, telah dilaporkan bahwa Kingdom Hearts 3 sangatlah begitu laris manis di sana. Bahkan bila dikomparasikan dengan Resident Evil 2 Remake sekalipun, Kingdom Hearts 3 tetap jauh lebih unggul dan mampu mempermalukan secara telak aksi pasangan Leon dan Claire dalam segi jumlah hasil kuantitas penjualan dengan selisih yang tidak main-main.

BACA JUGA  Izana kan Tebas Siapapun di Depannya dengan Scythe Miliknya di Oninaki

Jika Resident Evil 2 Remake pada perilisannya hanya berhasil menggaet 252,848 unit kopi dalam kisaran waktu 3 hari saja (25 – 27 Januari), maka di rentang waktu yang sama Kingdom Hearts 3 bisa menggegerkan para gamer-gamer negeri matahari terbit dengan perolehan hasil penjualan sebesar 610,077 unit kopi atau bisa dibilang 2 kali lipat lebihnya.

Yang patut kalian ketahui, hasil data tersebut hanya diambil dari data-data penjualan kedua game yang bersifat fisik semata. Akan tetapi, bila melihat Kingdom Hearts 3 sebagai game yang asli eksklusif untuk platform konsol saja bisa mencatatkan angka yang lumayan berbanding terbalik dengan game Resident Evil 2 Remake di Jepang, jelas ini menjadi hal yang cukup membanggakan bagi mereka, khususnya untuk Square Enix selaku sang publisher.

BACA JUGA  Capcom Mulai Ajak Sebagian Fansnya untuk Cicipi Game Resident Evil Baru

Sumber: 4Gamer


Baca pula info lain terkait Kingdom Hearts 3 dan Resident Evil 2 Remake yang sudah banyak kami kupas lengkap dengan review yang telah jabarkan oleh salah satu rekan kami. Lalu simak juga cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item