Activision Blizzard Umumkan Diablo 4 Collector’s Edition, Tidak Termasuk Game-nya

Diablo 4 Collector's Edition

Diablo 4 Collector’s EditionCollector’s Edition bisa dibilang adalah paket paling mahal yang bisa ditawarkan oleh developer dan publisher serta sebagai bentuk kecintaan seorang fans berat terhadap franchise gamenya. Biasanya Collector’s Edition berisikan game itu sendiri, figure seorang tokoh gamenya, artwork, Soundtrack, dan masih banyak lagi item-item yang layak dikoleksi. Namun, apa jadinya bila Diablo 4 Collector’s Edition Tidak memasukkan gamenya kedalam paket penjualannya?

Beli Diablo 4 Collector’s Edition Tidak Termasuk Game-nya

Beli Collector Edition, gak termasuk gamenya?

Dilansir dari Game Rant, Activision Blizzard sudah membuka pre purchase untuk Collector’s Edition yang hanya diproduksi 50 ribu unit saja. Edisi paling mewah tersebut dihargai $96.66 atau sekitar Rp. 1.590.000. Berikut item-item bernuansa Diablo 4 yang bisa kamu dapatkan.

Tentunya kamu berpikir-pikir, mana game-nya dalam paket Collector’s Edition yang seharusnya sudah termasuk? Activision Blizzard menjawab hal tersebut bahwa game tersebut memang tidak memiliki bentuk fisik dan kamu harus membelinya secara terpisah di launcher Battle.net.

Pro Kontra Diablo 4

Kamu dapat memilih Diablo 4 Standard Edition, Deluxe Edition, atau Ultimate Edition seharga $70, $90, dan $100. Permasalahan ini mengundang pro kontra dikalangan pecinta Diablo. Beberapa ada yang menganggap bahwa Harga dari Collector’s Edition sendiri sudah termasuk murah dibandingkan game lain dan pengurangan game dalam bentuk fisik akan membuat proses pengiriman jarak jauh lebih aman.

Namun Sebagian besar gamers berpikir bahwa ini adalah hal konyol. Seharusnya Collector’s Edition jadi yang paling mewah yang bisa ditawarkan oleh Developer dan Publisher. Tidak memasukkan copy gamenya kedalam paket paling tinggi tersebut hanya akan membuat kesan bahwa Activision Blizzard tengah merampok para fans-fans berat dari Diablo itu sendiri.

Meski Dihujat, Diablo Immortal Raup Untung Lebih dari Rp 15 Miliar Setiap Harinya

Diablo Immortal

Kehadiran Diablo pada platform mobile lewat Diablo Immortal juga bisa dibilang langkah kontroversial yang pernah dibuat oleh Activision Blizzard. Banyak meme yang berseliweran untuk game ini sejak pengumumannya pada Blizzcon 2018. Terlepas dari banyaknya hujatan dari mayoritas penggemar yang merupakan penganut PC master race, Diablo Immortal tetap meraup untung yang tidak bisa diremehkan.

Game tersebut sendiri memiliki dua versi dimana versi global berhasil meraup untung hingga $155 Juta sementara versi China berhasil meraih $144 Juta. Tentunya cukup mengejutkan bahwa versi China bisa mendekati penjualan versi global yang terdiri dari 60 negara.

Bagaimana? apakah dengan harga sekitar Rp 1,5 juta Diablo 4 Collector’s Edition layak dibeli?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Diablo dan informasi seputar gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version