[Rumor] Diablo 4 Rilis Bulan Juni 2023 Mendatang?

Diablo 4 Rilis

Diablo 4 Rilis – Setelah hampir satu dekade tidak kedapatan sekuel baru, Diablo 4 tampaknya semakin dekat dengan perilisan. Pertama kali diumumkan pada tahun tahun 2019 lalu, game action-RPG ini dirumorkan bakal diperlihatkan kembali pada acara penghargaan game paling bergengsi setiap tahunnya – The Game Awards.

Diablo 4 Rilis di Bulan Juni Tahun Depan Menurut Insider Terpercaya

Diablo 4 Rilis Bulan Juni Menurut Rumor

Dilansir dari insider terpercaya Tom Henderson, Diablo 4 dikabarkan bakal muncul pada acara tahunan milik Geoff Keighley tersebut dengan informasi open-beta dan kemungkinan besar tanggal rilis dari game.

Sementara itu, Jez Corden yang merupakan orang yang sempat pertama kali bocorkan eksistensi game ini, menambahkan apabila game ini kemungkinan besar akan rilis paling awal pada April 2023 dan paling lambat Juni 2023. Namun dengan pengembangan game yang kompleks maraknya penundaan rilis dalam beberapa tahun terakhir, informasi dari Jez Corden belum dapat dipastikan 100% sampai Activision Blizzard sendiri yang mengumumkannya.

The Game Awards 2022 akan diselenggarakan pada 8 Desember mendatang, maka kita tunggu saja kebenaran dari rumor ini. Yang dapat fans ketahui secara pasti untuk saat ini ialah game akan dirilis untuk PC, Xbox One, Xbox Series X|S, PS4 dan PS5.

Akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft yang Terus Ngegantung

Diablo 4

Activision Blizzard saat ini masih dalam proses akuisisi dari Microsoft. Finalisasi terus terganggu karena gugatan oleh Sony yang menganggap akuisisi ini dapat mengakibatkan monopoli.

Tak hanya Diablo, Activision Blizzard juga memegang banyak franchise besar lainnya, namun yang paling menjadi sorotan ialah franchise shooter sukses mereka, Call of Duty. Shooter tersebut sangatlah sukses di platform Sony, dan tampaknya sang kompetitor tersebut takut untuk kehilangan salah satu game terlaris dunia ke tangan Microsoft meskipun Phil Spencer memberikan keyakinan kalau Call of Duty akan terus multiplatform.

Sangking khawatirnya Sony akan kehilangan Call of Duty, mereka mengucapkan kalau franchise shooter rival yaitu Battlefield tidak akan dapat menyaingi popularitas shooter garapan Infinity Ward, Treyarch dan Sledgehammer tersebut.

Activision Blizzard

Finalisasi dari pembelian Activision Blizzard terus dalam ambang keraguan bakal terealisasi dan ada kemungkinan akan batal sepenuhnya. Namun kasus tersebut terus dalam pengembangan dan fans dari kedua kubuh console terus mengharapkan titik akhir dari akuisisi ini.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Diablo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version