Diablo Immortal Tidak Akan Rilis Di Dua Negara Ini

Diablo Immortal Tidak Akan Rilis

Pengumuman Diablo Immortal memicu kontroversi ketika versi mobile dari seri game RPG populer garapan Blizzard itu pertama kali diumumkan pada BlizzCon 2018. Seri Diablo sendiri belum mendapatkan game baru sejak dirilisnya Diablo 3 sekitar lima tahun sebelumnya, sehingga tak mengherankan jika banyak penggemar yang kecewa mengapa game Diablo yang mereka tunggu-tunggu bukanlah Diablo 4.

Untungnya, kontroversi yang diterima Diablo Immortal tidak berakhir buruk seperti pembatalan dan kini, game yang dikonfirmasi juga akan hadir ke PC itu malahan tengah bersiap-siap untuk perilisannya di mobile. Yang menarik, terlepas dari feedback positif yang diberikan oleh para playtester selama masa pengujian, salah satu laporan terbaru menyebutkan jika Diablo Immortal tidak akan dirilis di beberapa negara.

Diablo Immortal Tidak Akan Rilis di Belgia dan Belanda

Laporan tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Executive Producer Diablo Immortal – Peiwen Yao yang mengkonfirmasi jika game mobile buatan tidak akan dirilis di Belgia dan Belanda karena undang-undang di kedua negara terkait loot box. Keduanya menerapkan hukum yang ketat mengenai loot box dalam video dengan sistem hukum masing-masing menganggap jika loot box sebagai salah satu bentuk perjudian.

Game Diablo baru tidak akan rilis di Belgia dan Belanda

Diluar regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah Belgia maupun Belanda, di komunitas gaming itu sendiri, loot box juga menuai banyak kritikan karena makin lama semakin menjadi “fitur umum” untuk sebuah video game. Studi-studi besar juga menemukan bagaimana loot box menjadi media judi bagi banyak anak di bawah umur, yang kemudian menarik perhatian banyak organisasi pemerintah di seluruh dunia.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hingga Kini, Belum Ada Tanggal Rilis untuk Diablo 4

Diablo Immortal Tidak Akan Rilis Di Dua Negara Ini 3

Dengan perilisan Diablo Immortal yang sudah ada di depan mata, di saat yang bersamaan, para penggemar juga berharap jika Blizzard akan segera mengumumkan tanggal rilis Diablo 4. Namun dalam beberapa bulan terakhir, Blizzard perlahan tapi pasti mulai membagikan sedikit demi sedikit informasi mengenai Diablo 4, dengan menjelaskan soal perubahan sistem dungeon dan memamerkan penyempurnaan pada sistem Paragon.

Diablo Immortal dijadwalkan untuk rilis pada 2 Juni ini di Android, iOS dan juga PC.

Sumber: VGC


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Diablo Immortal atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version