Diam-diam, Bug Pesan di iOS 15 Bisa Hapus Back Up Foto Pengguna

Ios 15 Sd

iOS 15 dirilis ke publik kurang dari sebulan yang lalu, dan beberapa keluhan sudah mulai muncul secara online. Biasanya rilis perangkat lunak utama baru memiliki beberapa bug, bahkan setelah berbulan-bulan pengujian beta.

Namun, bug utama biasanya tidak berhasil masuk ke build publik. Sayangnya, bug kritis telah ditemukan di iOS 15. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa foto iCloud yang dicadangkan akan dihapus karena bug ini.

Menurut MacRumors, dengan menghapus utas dari aplikasi Pesan dan melakukan pencadangan iCloud sesudahnya, semua foto yang disimpan dari utas yang dihapus akan dihapus dari perpustakaan foto pengguna.

Ini terjadi meskipun gambar telah dicadangkan dengan aman di iCloud pada awalnya. Bug tersebut menyebabkan perhatian besar karena dapat secara permanen menghapus momen-momen tertentu dari kehidupan orang-orang tanpa mereka sadari.

Untuk mereplikasi bug ini, MacRumors menyatakan langkah-langkah berikut:

  1. Simpan foto dari percakapan Pesan ke Rol Kamera Anda.
  2. Periksa untuk melihat bahwa foto telah disimpan.
  3. Hapus percakapan Pesan tempat foto itu berasal. Foto akan tetap ada di Perpustakaan Foto iCloud? Anda saat ini.
  4. Lakukan Pencadangan iCloud, dan foto akan hilang.

Jadi, rata-rata pengguna yang menghapus utas Pesan mungkin akan kehilangan foto yang telah dibagikan dengan mereka.

Perlu disebutkan bahwa Apple belum menambal bug ini di iOS 15.1 beta 2. Beberapa pengguna telah mengatakan bahwa bug itu masih ada dalam rilis beta.

Kemungkinan Apple akan memperbaikinya di iOS 15.1 beta di masa mendatang, dan mereka bahkan mungkin menyertakan tambalan dalam pembaruan iOS 15.0.1 sesegera mungkin.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version