Diancam Blokir oleh Kominfo Kimi Hime Akhirnya Buka Suara

fakta kimi hime 3 12694

Kasus yang menyangkut youtuber kontroversial Kimi Hime sepertinya belum berakhir. Belum lama ini KOMINFO (Kementrian Komunikasi dan Informatika) memberitakan akan memanggil Kimi Hime terkait content videonya di channel youtube. Seperti yang kita ketahui bahwa Kimi Hime sering mengunggah video bermain game namun dengan dibumbui nuansa vulgar dan NSFW. Terkait hal itu KOMINFO awalnya mengatakan bahwa Kimi Hime belum melanggar UU ITE namun akan dikaji lebih jauh lagi.

Lebih lanjut lagi ternyata teguran yang dilayangkan oleh KOMINFO tersebut juga sekaligus menyurati dan memanggil Kimi Hime untuk menemui Kementrian. Dilansir dari merdeka.com ternyata KOMINFO sudah menyurati Kimi Hime melalui email dan DM instagram sebanyak 5 kali sejak Senin 22 juli 2019 kemarin. Namun hingga hari ini Kimi Hime dilaporkan belum menanggapi surat dari KOMINFO tersebut. Sebelumnya pemanggilan youtuber Kimi Hime tersebut, berawal dari laporan Asosiasi Pengawas Penyiaran Indonesia (APPI) kepada Komisi I DPR RI. Laporan APPI kemudian dibahas oleh Komisi I DPR RI bersama Kemkominfo saat rapat dengar pendapat (RDP) pada Kamis 18 Juli 2019 lalu.

“Langkah terdekat kita akan melakukan take down beberapa konten youtuber itu yang kami anggap melanggar kesusilaan jika tidak merespons pemanggilan kami dalam waktu 1 sampai 2 hari mendatang,” kata Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu. Jadi patut digaris bawahi bahwa yang akan dihapus nantinya adalah content video dari Kimi Hime yang dianggap melanggar kesusilaan bukan akun channel youtubenya.

Menanggapi hal tersebut wanita dengan nama asli Kimberly Khoe tersebut mengatakan bahwa berita mengenai pemblokiran akunnya yang beredar di media adalah hoaks atau tidak benar. Kimi Hime juga menyoroti sejumlah artikel tentang dirinya, Ia merasa ada beberapa berita yang terkesan menjatuhannya. Selain itu, Kimi Hime juga menggaris bawahi komentar pihak Kemkominfo, yang menilai kontennya belum memenuhi unsur pornografi jika merujuk pada regulasi.


Jika kalian tertarik membaca artikel lain perihal Kimi Hime kalian bisa membacanya disini.

Exit mobile version