Dianggap Curang, Akhirnya Epic Games Akan Menghapus Opsi Legacy Look Control di Fortnite

fortnite controller legacy aim assist changes

Forum Fortnite PC sudah lama menolak adanya setting Legacy Control ini. Sebuah opsi yang menyediakan kemudahan saat bermain dengan controller karena disematkannya aim assist. Tetapi karena ada beberapa masalah yang terbilang cukup serius, Epic Games akhirnya mengumumkan kalau mereka akan menghilangkan opsi ini untuk semua platform.

Dalam akun Twitter Fortnite, mereka mempost tentang pengumuman untuk menghapus Legacy Look Control.

Bagi kalian yang tidak bermain game Fortnite ini pasti tidak mengetahui mengapa hal ini penting tetapi pengumuman ini menjadi pelepasan bagi mereka yang menikmati game ini. Lalu mengapa? Meskipun opsi dibuat dengan alasan utama untuk menyediakan aim assist, tetapi aim assists ini benar-benar berfungsi layaknya seperti cheat.

Sebuah contoh tentang bagaimana fungsi tersebut bisa dikategorikan sebagai cheat bisa kalian lihat di post Twitter seorang user @The_FortniteGuy. Ia memperlihatkan seorang pro player Fortnite @UnknownxArmy1x mendemonstrasikan aim assist ini bekerja.

Dalam clip tersebut bisa dilihat kalau player itu bisa melakukan aim assist ke musuh yang bersembunyi dibalik semak-semak. Lebih parah laginya hal ini membuat player yang menggunakan keyboard dan mouse frustrasi karena tidak adanya Legacy Control selain controller.

Selain menghilangkan Legacy Control, Epic Games juga menambahkan opsi “Copy from Legacy” untuk setting sensitivity terbaru. Opsi ini bisa dibilang potongannya Legacy Control yang hanya menyematkan opsi seperti Linear atau Exponential aim assist.

Ya kalau dilihat dari reaksi para player, tetap saja mereka menginginkan opsi ini hilang juga.

Fortnite bisa kalian mainkan di PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC dan mobile. Legacy Control ini akan dihilangkan pada tanggal 13 Maret untuk semua platform.


Source: eurogamer

Exit mobile version