Dianggap Main Game “Sesat”, Seorang Streamer Diusir dari Rumah Mertuanya

in

Bagi sebagian orang, video game merupakan sebuah kebutuhan hiburan yang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun sebagian lainnya justru menganggap bahwa bermain video game hanya buang-buang waktu, bahkan menjadikannya kambing hitam atas berbagai permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

Seorang streamer bernama Hitbotc merupakan salah satunya yang baru-baru ini kembali jadi ‘korban’, dimana ia bersama istrinya diusir dari rumah ibu mertuanya karena game Sea of Thieves, dimana sang ibu mertua menganggap bahwa game tersebut merupakan game sesat, dan ia tak menginginkan hal tersebut ada di rumahnya.

Melansir dari Game Rant, hal ini bermula ketika Hitbotc bersama istrinya berencana untuk pindah ke Oklahoma. Sang ibu mertua menawarkan sepasang suami istri tersebut untuk tinggal di rumahnya agar bisa berhemat dan menabung, terutama di masa-masa pandemi yang menyulitkan ini. Hitbotc kemudian tetap menjalankan kesehariannya sebagai streamer Sea of Thieves, hingga suatu hari sang ibu mertua memutuskan untuk mengeluarkan Hitbotc dan istrinya dari rumahnya.

Sebagai informasi, Sea of Thieves merupakan game online dimana para pemain berperan sebagai bajak laut dan menjalani kehidupan layaknya perompak; mencari harta karun dan bertempur dengan perompak lain. Terlepas dari itu semua, gamenya sendiri dihadirkan dengan nuansa yang kocak, friendly, bahkan minim akan elemen gore di dalamnya.

Anggapan sesat sang ibu agaknya mengacu pada tulisan-tulisan seperti demon dan devil yang memang bermunculan sebagai nama atau deskripsi item, beberapa lokasi, judul quest, serta mungkin juga monster-monster seperti tengkorak yang cenderung dapat ditemukan di berbagai pulau.

Hitbotc menyatakan bahwa walau ia tetap tidak setuju akan perlakuan sang ibu mertua, dirinya tetap menyayanginya dan berterima kasih karena telah memberikan ia dan istrinya tempat untuk tinggal sementara sebelum pindah ke Oklahoma.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Sea of Thieves atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via author@gamebrott.com