Dianggap Rasis, Developer Little Devil Inside Terpaksa Ubah Salah Satu Desain Musuh

in ,
Iyfvdpukbeizcrwoolii
Iyfvdpukbeizcrwoolii

Little Devil Inside menjadi salah satu game yang dipamerkan pada event reveal PS5 hari Jumat kemarin. Game dari Neostream tersebut ialah game RPG action/adventure yang usung visual kartun yang khas. Tak lama setelah game diumumkan, developer mendapat kritik jika salah satu desain musuh yang ditunjukkan terkesan rasis di mata netizen.

Bagi netizen sosmed, musuh berkulit hitam yang ada di game dianggap sebagia representasi stereotip terhadap orang suku. Salah satu streamer Twitch yaitu Pika Chulita menyebut bahwa developer membuat tipe musuh tersebut digambar seakan karikatur yang rasis mulai dari mulut lebar, rambut gimbal dan karakteristik rasis lainnya.

Merespon kritik dari netizen, Neostream meminta maaf lewat facebook dan menjelaskan bahwa mereka tidak ada maksud ciptakan karakter dengan stereotip rasis. Desain dari karakter tersebut mengambil referensi dari perkumpulan orang suku yang ada di Afrika dan tidak ada maksud menyindir golongan tertentu.

Mengatasi komplain netizen, developer akan menyesuaikan desain dari karakter tersebut. Apabila penyesuaian yang dilakukan masih dianggap tidak sesuai, mereka berjanji akan ganti total keseluruhan model karakter.

Little Devil Inside belum dapatkan tanggal rilis untuk saat ini dan untuk sementara hanya dikonfirmasi untuk PS5.


Baca pula informasi lain terkait PS5, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.