Dianggap Terlalu Seksi Untuk Disiarkan, Pemain Ini Diminta Mengganti Kostum Karakternya Saat Bertanding di Evo 2017

in ,

Evo Championship Series 2017 adalah salah satu ajang terbesar dalam dunia game fighting di seluruh dunia. Berbagai game fighting terkenal di dunia rutin dipertandingkan dalam acara  ini, sebut saja Street Fighter 5, Super Smash Bros, Tekken 7, Blaz Blue: Central Fiction, Ultimate Marvel vs Capcom 3 dan masih banyak game-game lainnya yang juga dipertandingkan

Acara yang berlangsung Las Vegas pada tanggal 14 sampai 16 Juli kemarin ini bisa dibilang salah satu perhelatan Evo Championship Series teramai dikunjungi oleh para penggemar game fighting, bahkan sampai kembali disiarkan salah satu saluran televisi olahraga terbesar di dunia, ESPN. Namun karena itu, beberapa hal harus dikondisikan oleh penyelenggara Evo 2017 agar acaranya bisa diterima dengan baik oleh semua kalangan usia penonton.

Tak bisa dipungkiri kalau memang penggemar E-Sport didominasi oleh remaja dan pria-pria dewasa. Hal inilah yang mungkin menjadi konsentrasi utama dari ESPN untuk meminta dengan baik kepada penyelenggara Evo 2017 tahun ini untuk menyarankan Ryota Inoue yang mungkin kalian kenal dengan nama Kazunoko untuk mengganti kostum Cammy, yang merupakan karakter yang ia gunakan saat itu.

Tepatnya saat pertemuannya dengan NuckleDu, yang merupakan salah satu pemain tim Liquid di babak 8 besar Evo 2017 dalam cabang Street Figther 5. Saat babak pertama dimulai, Kazunoko menggunakan Cammy dengan kostum hijau seperti pada ronde-ronde sebelumnya. Kalau yang gapunya gambarannya, mungkin mulustrasi diatas bisa membantu kalian.

Setelah ronde pertama selesai dan dimenangkan Kazunoko, tiba-tiba ada seorang staff yang datang kepadanya dan membuat dirinya sedikit kebingungan karena kendala bahasa yang dimilikinya. Namun setelah menggunakan sedikit bahas tubuh dan kode-kode tertentu, nampaknya Kazunoko mengerti dengan maksud dari staff yang datang kepadanya, yaitu untuk mengganti kostum dari Cammy yang ia gunakan.

Berikut video lengkap pertandingan antara NuckleDu dan Kazunoko yang dimaksud:


Iya, seperti yang kalian bisa lihat pertengahan menit ke-6, saat seorang staff datang kepada Kazunoko dan berusaha berkomunikasi dengannya untuk mengganti kostum Cammy yang ia pakai, menjadi kostum alternatifnya yang lain yang dianggap lebih tertutup. Padahal memang kalau kalian main Street Figther 5 kalian bakal tau kalau memang sebagian besar kostum dari Cammy memang cukup terbuka.

Alasannya adalah karena kostum Cammy yang berwarna hijau dinilai terlalu terbuka dan nampak kurang baik untuk disiarkan secara langsung oleh pihak ESPN. Memang dapat terlihat bahwa bagian bawah dari karakter Cammy cukup terbuka dan pastinya mendapat perhatian khusus dari ESPN yang juga menyadari bahwa penonton dari turnamen yang mereka siarkan ini sebagian juga masih dibawah umur.

Walau sempat kehilangan satu poin dalam seri Best of 5 ini setelah mengganti kostumnya di babak kedua, akhirnya Kazunoko tetap bisa menunjukan kelebihannya dibanding NuckleDu dengan skor akhir 3-1 dan membawanya kebabak 4 besar di Evo Championship Series 2017 dalam divisi Street Fighter 5.


Kejadian yang sama juga sempat terjadi terhadap satu pemain bernama Fuudo alias Keita Ai yang memang terkenal sebagai salah satu pemain Mika terbaik didunia. Ia juga akhirnya harus mengganti kostum yang ia gunakan dari babak-babak sebelumnya menjadi kostum lain yang lebih pantas untuk disiarkan kepada publik tahun lalu di ajang Evo 2016.

Satu hal yang patut diacungi jempol untuk penyelenggara Evo 2016 adalah kesigapan mereka dalam merespon kondisi-kondisi spesial seperti ini. Mungkin kedepannya, mereka akan membuat peraturan kostum khusus untuk pertandingan-pertandingan yang disiarkan secara langsung, agar tidak terlihat seperti kecolongan pada hal-hal kecil seperti ini.

Kalau menurut kalian, hal ini wajar gak dilakukan ESPN ? Bahas yuk di kolom komentar 🙂


.

..

….

…..

……

…….

Deretan para pemaniez artikel ini Source 1 Source 2 Source 3 Source 4

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.