Dianggap “Toxic”, Karyawan Riot Harap Streamer League of Legends Populer Terkena Kanker

lol tyler 0

Berurusan dengan pemain yang toxic bukanlah sesuatu yang mudah khususnya di game populer seperti League of Legends. Tapi mungkin mengungkapkan sebetapa kesalnya kamu akan salah satu tokoh populer di komunitas game dengan membawa nama perusahaan bukanlah keputusan yang baik. Aaron ‘Sanjuro’ Rutledge, lead experience designer dari Riot Games jadi bahan pembicaraan komunitas LoL setelah berikan komentar kasarnya tentang salah satu streamer terkenal game ini.

Sanjuro berbicara soal Tyler1, streamer LoL yang biasa dikenal sebagai salah satu pemain paling toxic di game dan dia bangga akan hal tersebut. Dia sempat dapatkan permanen ban akibat sikap bermain buruknya tersebut mulai dari trolling, sengaja bermain buruk dan juga berkata kasar. Klaim dirinya kini telah tobat, tyler1 diperbolehkan main kembali, namun Sanjuro terlihat masih kesal dengan pemain satu ini.

Lewat channel League of Legends di Discord, Sanjuro awalnya sekedar ungkapkan kekesalannya melihat Tyler1 yang hasilkan banyak uang dari tingkah toxic-nya di game serta betapa seringnya pemain tersebut membuat dia pusing sebagai experience designer. Lama kelamaan komentar yang dikeluarkan Sanjuro tentang Tyler1 di Discord semakin kasar sampai-sampai mencapai di titik dimana dia menuliskan “Jujur saja, semuanya akan baik-baik saja karena dia akan meninggal karena overdosis atau kanker testis akibat dari konsumsi steroidnya… dan kami akan gucci.” Kumpulan chat dari Sanjuro bisa dilihat di imgur berikut ini.

Komentar Sanjuro ini kemudian menjadi drama panas di komunitas LoL di Reddit karena mereka tahu Sanjuro adalah bagian dari Riot Games. Sanjuro kemudian keluarkan pernyataan jika dia berharap orang mengambil komentarnya tersebut sebagai pendapat pribadi darinya dan jangan dibawa-bawa ke nama perusahaan. Dia juga akui kesalahannya telah bawa tag “Riot” dalam komentar panasnya tersebut. Maka dari itu dia meminta maaf kepada Tyler1 dan komunitas LoL atas apa yang terjadi lewat Reddit.

“Saya pertunjukan kata-kata yang sangat salah malam kemarin dan dengan sepenuh hati meminta maaf atas komentar-komentar saya. Komentar tersebut sudah kelewatan batas, dan bukanlah sesuatu yang kalian semua berhak dengar, khususnya dari anggota tim Riot. Saya akan menghilang sejenak dari Reddit, Discord dan chat in-game untuk memikirkan bagaimana cara berkomunikasi dengan pemain.”

Pihak dari Riot Games lainnya kemudian ikut meminta maaf kepada Tyler1 dan komunitas LoL atas komentar pedas dari Sanjuro. Mereka berjanji “akan ambil aksi atas masalah ini”.

Dan untuk Tyler1 sendiri yang menjadi korban utama masalah ini, dia berkomentar jika dia kecewa melihat Riot khususnya Sanjuro masih begitu kesal dengan karakter lamanya tanpa melihat dia yang sekarang. Namun pada akhirnya dia tak merasa tersinggung dengan komentar panas Sanjuro, dia tahu hal semacam ini akan terjadi.

Source: PCgamesn

Exit mobile version