Hina Cewek Sambil “Ngegas” Marah-Marah, Streamer Youtube Ini Dibanned Permanen dari Valorant

Streamer Youtube ini Dibanned Permanen dari Valorant Karena Diskriminisasi Wanita

Salah seorang Streamer Youtube ‘IShowSpeed’ dibanned Permanen dari Valorant dan seluruh game dari Riot selaku pengembang Game karena diskriminisasi wanita dan berskiap Toxic di dalam game.

Isu ini pertama kali diangkat oleh pengguna Twitter ‘JakeSucky’. Dia membagikan sebuah cuplikan Video dimana IShowSpeed bersikap sangat Toxic di game Valorant. IShowSpeed tampak marah – marah kepada seluruh teman satu timnya dengan kata – kata yang sangat kasar.

Mengutip dari video itu, IShowSpeed berkata dengan marah – marah “Diamlah Monyet! Kalian kira aku tidak pintar bermain game ini?! Sekarang seorang wanita mengajari aku bermain? Diam!”

Melihat video tersebut viral di Twitter, salah satu produser Game dari Riot ‘Sara Dadafshar’ membagikan sebuah cuitan di Twitter. Dia menyebutkan telah membanned akun Streamer Youtube ‘IShowSpeed’ dari Valorant beserta Game – Game Riot lainnya.

Dikutip dari laman Twitter Sara, dia berkata “Ini sebenarnya sangat – sangat menjijikkan dan kita tidak ingin pemain seperti ini ada dalam komunitas kita. Aku langsung menanggapi dan membanned permanen pemain ini dari Valorant dan seluruh game dari Riot. Terimakasih karena telah mengangkat isu ini. Tolong selalu naikkan isu seperti ini dan laporkan supaya kita dapat membuat Valorant lebih aman untuk dimainkan”.

Menanggapi masalah terkait dirinya, IShowSpeed kemudian angkat bicara pada laman Twitter pribadinya. Dia membagikan sebuah cuitan dengan kata “Maaf” yang ditujukan kepada Jake dan Chen (Kepala Bagian Gaming Creator Youtube).

Tanggapan Orang – Orang Terkait Streamer Youtube ‘IShowSpeed’ Dibanned Permanen dari Valorant Karena Diskriminasi Wanita

Hina Cewek Sambil "Ngegas" Marah-Marah, Streamer Youtube Ini Dibanned Permanen dari Valorant 2

Atas viral-nya video dari IShowSpeed yang Toxic itu, tentu saja menuai banyak komentar dari orang – orang di seluruh dunia terutama pengguna Twitter. Banyak yang sependapat bahwa komunitas Gaming saat ini sangatlah Toxic, dan harus diberantas.

“Aku harap kalian semua melakukan perlakuan yang sama kepada seluruh pemain yang dilaporkan (Toxic dalam game) dan bukan hanya dia saja (IShowSpeed). Komunitas gaming saat ini sangatlah Toxic. Jadi, aku harap kalian dapat mem-banned permanen ribuan pemain lainnya yang Toxic dari Riot Games dan Valorant juga”. Komentar Tweez.

“Faktanya, alasan kenapa seseorang se-Toxic ini bisa terkenal, membuktikan betapa bobroknya minat generasi saat ini” komentar Liquid.

“Sangat menggelikan, dan hampir tidak dapat menonton seluruh cuplikan video-nya. Ya Tuhan!” komentar Michael kaget.

Memang saat ini, hampir diseluruh Game Online maupun Offline, tindakan Toxic sangatlah sering dilakukan. Bahkan banyak dari para pemain yang menghina Ras, Suku, bahkan merendahkan Agama lainnya. Namun, hal ini tentu saja tidak boleh kita benarkan. Apabila dibenarkan, maka akan timbul perbuatan menyimpang lainnya. Apakah kamu setuju dengan pendapat kami?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Youtube atau artikel lainnya dari Fahmaini. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version