Dibantu Linus, PC Builder dari The Verge Perbaiki PC Memalukannya 3 Tahun Lalu

Qoec6ka6o4m71

Pada tahun 2018, sebuah video terkutuk menghantui banyak antusias gamer dan builder PC. Video “guide” PC building dari The Verge menuai kritik negatif dan bahkan menjadi meme karena banyaknya misinformasi dan keseluruhan build yang begitu buruk, memancing amarah banyak penggemar PC di internet.

Video langsung dihapus tak lama setelah dipublikasi dan sosok dalam video yaitu Stefan Etienne menjadi korban cyberbully dan perlakuan rasis oleh netizen hingga saat ini karena video tersebut.

3 tahun kemudian, Stefan kembali dan ingin menuntaskan kesalahan yang ia buat pada video tersebut. Bersama dengan Linus Tech Tips, ia membuat video PC building baru bagaikan redemption arc untuk dirinya.

Pada video berdurasi 29 menit ini, Stefan jelaskan bahwa tim editorial The Verge tidak ingin mengambil tanggung jawab sama sekali atas gagalnya video tersebut. Dia sadar akan kesalahannya dan salah satu alasan mengapa hal tersebut terjadi karena dirinya yang gugup, produksi yang terburu-buru dan tak adanya kesempatan untuk reshoot ketika dia sadar kalau banyak aspek yang salah dari video yang ia rekam.

Pada kesempatan kedua ini dan dibantu dengan orang yang lebih expert dalam bidang ini, Stefan berhasil perbaiki PC yang ia bangsung 2 tahun lalu dengan peningkatan performa yang tentunya drastis karena semua kesalahan yang dilakukan telah direvisi.

Banyak hal yang dicurhatkan oleh Stefan akan apa yang terjadi di balik layar selama produksi video dan sesudah rilisnya video. Untuk selengkapnya kamu dapat melihat langsung pada video di atas.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version