Dibenci Banyak Pemain, Bluehole Buat Perubahan pada Map Miramar

pubg 1

Meskipun baru satu bulan dirilis, banyak pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds telah merasa kesal dan bosan dengan map terbaru game – Miramar. Banyak pemain memutuskan untuk menghapus file map di folder game agar tidak bertemu dengan map ini sama sekali dan terus dapatkan Erangel tiap kali menekan tombol “ready”. Cara lain yang dilakukan komunitas PUBG adalah membangun program sendiri yang membuat game tak bisa load ke map Miramar dan akan langsung membawa pemain kembali ke menu utama apabila dia dapatkan map tersebut pada matchmaking selanjutnya.

Alasan komunitas PUBG benci akan map ini adalah karena struktur map yang terkesan terlalu sedikit cover, membuat pola permainan terasa sama yaitu siapa saja yang beruntung memiliki sniper dengan scope 8x akan membidik pemain yang kelihatan pergerakannya dan korban yang ditembak hanya bisa lari karena sedikitnya cover. Lalu ronde terakhir di tiap pertandingan selalu diakhiri dengan siapa yang beruntung playzone-nya dekat dengannya dan ditempat tersebut ada cover, dia yang menang.

Bluehole mulai menyadari masalah ini dan mulai mengambil aksi untuk membuat map desert ini lebih menarik untuk dimainkan. Update #4 baru saja dirilis malam kemarin untuk test server dan ini menjadi tahap awal dari Bluehole untuk membuat map ini lebih menarik. Lewat patch ini, beberapa perubahan telah diberikan pada map Mirama. Dimulai dari meningkatnya tingkat loot spawn di map yang sebelumnya memang terkesan sulit untuk dapatkan senjata high-tier di map ini. Bluehole juga menambahkan lebih banyak cover dan gedung serta memperbaiki beberapa off-road di game untuk membuat navigasi menjadi lebih mudah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain dari perubahan pada Miramar ini, Bluehole juga akan menambahkan anti-cheat baru lewat update #4. Developer berekspektasi anti-cheat baru ini akan sebabkan masalah seperti crash kepada gamer, maka mereka akan menguji coba kompabilitas anti-cheat baru ini kepada test server. Apabila sudah dianggap lancar, maka baru dirilis untuk versi asli Anti-cheat ini tentu saja dilakukan untuk melawan kumpulan cheater yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya.

Bluehole berjanji akan tambahkan map selection kedepannya namun tidak untuk sekarang. Ini kemungkinan besar agar pemain dibuat betah terlebih dahulu dengan kedua map ini. Jika tidak, pemain hanya akan terus bermain di map Erangel saja dan Miramar menjadi kota mati.

Update #4 baru dirilis untuk test server saja. Mungkin gamer yang bermain di versi asli perlu menunggu besok atau beberapa hari sebelum update ini hadir. Untuk selengkapnya tentang update ini bisa kamu baca disini.

Exit mobile version