Dibobol Dalam Waktu 5 Hari, Developer Rime Penuhi Janjinya untuk Lepas Denuvo


Follow Us
Tequila Works dan Greybox penuhi janji mereka untuk melepas Denuvo dari Rime.

26 Mei lalu, game adventure puzzle Rime dirilis untuk PC, PS4, dan Xbox One (Switch akan menyusul musim panas tahun ini). Meskipun game ini sempat dapatkan beberapa kritik yang cukup pedas saat perilisannya, namun game ini dirilis tanpa adanya kendala sama sekali untuk versi konsol. Lain cerita untuk versi PC-nya.

Nulis artikel dibayar

Game ini dilengkapi software anti-tamper Denuvo karena ketakutan pihak developer atas pembajakan. Namun minggu lalu, Grey Box selaku publisher mengumumkan bahwa mereka akan melepas Denuvo jika Rime berhasil dibajak. Benar saja, game ini berhasil dibobol oleh Baldman dalam waktu lima hari saja, lebih cepat dari Resident Evil 7 yang dibobol oleh CPY. Baldman juga menjelaskan bahwa Denuvo memiliki banyak trigger yang membuat masalah di performa gamenya.

Dengan dibobolnya game ini dalam waktu lima hari saja, Grey Box dan Tequila Works mengumumkan melalui Steam bahwa mereka akan melepas Denuvo seperti janji mereka sebelumnya. Mereka juga akan segera mengganti versi Rime dengan versi non-Denuvo.

Source: Steam, Dualshockers


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item