Dibongkar, Iphone SE 2020 Diketahui Miliki Hardware Yang Sama Seperti Iphone 8

iphone se 2020

IPhone SE 2020 yang baru diluncurkan Apple kini menjadi perbincangan publik. Karena seperti yang kita tahu, jika iPhone SE 2020 ini merupakan iPhone “murah” dari Apple yang diluncurkan untuk kamu yang ingin menjajal ekosistem Apple dengan harga yang terjangkau.

Dengan harganya yang murah, tentu saja ada yang harus dikorbankan, seperti desainya yang sama persis dengan versi iPhone 8 yang dirilis 2017 silam. Nah, karena karena kemiripan dari kedua produk tersebut sangat mirip, sehingga banyak masyarakat yang tak bisa membedakan kedua produk smartphone tersebut.

Baru-baru ini, sebuah channel Youtube bernama PBKreviews mereka mencoba membongkar jeroan dari Oiphone SE 2020. Dan setelah dibongkar, iPhone SE 2020 tampaknya memiliki hardware yang yang sangat mirip dengan apa yang kita temukan pada Iphone 8.

Sehingga, munculan sebuah opini jika ada kemungkinan untuk menggunakan beberapa komponen dari iPhone 8 pada iPhone SE 2020 dan sebaliknya.

Dalam video tersebut, terlihat jika bentuk dari hardware seperti baterai memiliki bentuk sama, namun PBKreviews  mengkonfirmasi bahwa kamu tidak dapat menukar baterai, karena terdapat sedikit perbedaan pada sisi konektornya.

Tentu saja ini bisa dimaklumi, mengingat basis dari iPhone SE 2020 adalah iPhone 8 yang telah dirilis beberapa tahun silam.

Desain dan jeroan yang mirip sendiri tak hanya datang pada seri iPhone SE 2020, pada seri iPhone SE pertama, desain yang diambil oleh Apple adalah iPhone 5s. Yang membedakan dari kedua ponsel tersebut adalah pada jeroan seperti Chipset yang digunakan.

 

Sumber : GSMArena


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version