Dicap Rasis oleh Media Barat, Gestur “OK” Dibuang dari Call of Duty: Modern Warfare

Call Of Duty Modern Warfare Gestures

Pada pertengahan season 4, Call of Duty: Modern Warfare rilis update besar yang tambahkan kapasitas pemain Warzone menjadi 200 pemain serta beberapa konten baru lainnya. Yang tidak pemain sadari ialah salah satu gestur favorit di game yaitu gestur “okay” telah dibuang dari game.

Tak ada penjelasan resmi dari Activision maupun Infinity Wards akan pembuangan gestur tersebut namun kemungkinan besar dikarenakan gestur sering disangkut pautkan sebagai simbol supremasi kulit putih dalam beberapa tahun terakhir.

Awalnya hanya menjadi lelucon dari forum 4chan, gestur okay sebagai simbol rasis ditanggapi serius oleh media politik barat, dan kini menjadi gerakan tangan yang membawa pesan buruk di mata orang meskipun konteksnya tidak demikian.

Penghapusan gestur memancing reaksi negatif dari banyak pemain. Menurut mereka Infinity Ward mengambil keputusan yang berlebihan dan justru membuat gestur itu menjadi lebih dikenal sebagai gestur rasis dengan membuangnya dari game begitu saja karena miskonsepsi dari media barat.

Penghapusan gestur ini dapat dihitung sebagai salah satu aksi dari Infinity Ward untuk melawan rasisme di game mereka, khususnya pasca protes Black Live Matters. Sebelumnya game telah memoderasi lebih ketat username dan bahasa yang memiliki konteks rasis.

Source: Game Rant


Baca pula informasi lain terkait Call of Duty beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version