DICE Akhirnya Buka Suara Mengenai Kepastian Progression System dalam Star Wars Battlefront II

in , , ,

Mengaku khilaf ?

Star Wars Battlefront II sampai saat ini mungkin masih tetap menjadi salah satu game yang paling dibenci oleh hampir semua mayoritas gamer. Pada saat perilisannya, game milik EA ini memang menuai kontroversi karena berani mengimplementasikan sistem mictrotransaction gacha loot boxes dalam game yang sudah mereka banderol dengan harga full price. Melihat murkanya para gamer akibat pemberlakuan sistem pay to win tersebut, EA pada akhirnya sempat mengalah dengan mencabut untuk sementara layanan microtransaction mereka. Meski masih belum sepenuhnya mendapat kepercayaan dan maaf dari para gamer, belakangan EA sudah mendapat angin segar karena sahamnya bisa kembali naik setelah dulu sempat terjun bebas akibat kontroversinya dalam game Star Wars Battlefront II.

Seakan-akan ingin kembali mendapatkan kepercayaan dari para gamer, DICE sebagai sang developer akhirnya buka suara terhadap suatu sistem yang selama ini selalu dikeluhkan oleh para pemainnya, yaitu Progression System. Seperti yang kita ketahui bila sistem gacha loot boxes dalam Star Wars Battlefront 2 memang sangat mempengaruhi Progression System pada game. Bersamaan dengan diumumkannya sebuah hasil survei dari update terbaru mereka yaitu The Last Jedi Season, DICE juga akan memberikan solusi terkait Progression System beserta dengan sejumlah tambahan konten dalam game ini kedepannya.

Melalui website resmi EA, DICE mengumumkan beberapa hal yang akan dikerjakannya dalam game Starwars Battlefront II sebagai berikut:

  • DICE akan mengubah Progression System mereka yang lama dan menggantinya secara signifikan dengan Progression System yang lebih baik sesuai dengan feedback yang sudah disampaikan oleh para player selama ini. DICE berencana akan memberikan detailnya di bulan Maret nanti
  • DICE akan meluncurkan sebuah mode game baru yang dinamai Jetpack Cargo. Sebuah mode dimana 2 tim yang masing-masing diisi oleh 8 pemain akan saling berkompetisi dengan menggunakan jetpack. Jetpack Cargo Dijadwalkan hadir pada bulan Febuari nanti, dan mode ini sama sekali tidak permanen atau dengan kata lain hanya muncul dalam waktu yang terbatas.
  • DICE akan mengerjakan sebuah season content terbaru, tidak dijelaskan seperti apa dan kapan akan dirilisnya konten tersebut. Namun DICE berjanji akan mempelajari kekurangan pada season konten mereka yang lama dan memperbaikinya di season konten yang akan datang.

Dalam poin pertama, seperti yang kita ketahui bahwa feedback dari para player tersebut adalah mereka ingin agar Progression System dalam Star Wars Battlefront 2 lebih menghargai kerja keras para player berdasarkan skill dan kemampuan player dalam bermain, bukan berdasarkan keberuntungan ataupun kocek microtransaction yang dimiliki. Jadi sebaiknya kita tunggu saja janji EA atau DICE di bulan Maret nanti, Semoga Progression System yang terbaru nantinya benar-benar bisa cukup adil dan tidak pay to win ya brott ?

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]