DICE Belajar Banyak dari Apex Legends untuk Pengembangan Battlefield 2042

Bf 2042 Cover Final
Mereka belajar banyak dari rekan “satu kantor”nya.

Fokus Battlefield 2042 pada game “live service” yang akan terus dapatkan update secara berkala bukanlah hal yang baru. Ini karena dari iterasi pertama mereka telah melakukan hal tersebut. Namun hal ini dikhawatirkan oleh para fans karena beberapa judul lawas DICE yang sempat terpuruk di masa lalu, termasuk Star Wars Battlefront II yang kontroversial tersebut.

Meskipun demikian, DICE sepertinya telah belajar banyak bagaimana bentuk live service yang tepat untuk Battlefield 2042 yang akan segera dirilis tahun ini.

Berbicara di acara First-Person Shooters, General Manager DICE Oskar Gabrielson menjelaskan bahwa mereka telah persiapkan banyak hal untuk Battlefield 2042. Ia mengaku belajar banyak dari Apex Legends buatan Respawn Entertainment untuk melakukannya dengan benar.

Gabrielson juga sebut pekerjaan DICE LA yang kini bernama Ripple Effect Studios atas konten Battlefield 4 di masa lalu dan pengalaman DICE sendiri di Star Wars Battlefront II.

Di sisi lain, General Manager Ripple Effect Christian Grass mengaku bahwa mereka akan hadirkan map favorit para fans untuk kembali ke Battlefield 2042.

Battlefield 2042 rencananya akan dirilis tanggal 23 Oktober 2021 nanti di PC, PlayStation 4/5, dan Xbox One/Series X/S.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield 2042, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version