DICE LA Ganti Nama, Kembangkan Game Baru Setelah Battlefield 2042

Bf2042 Gameplay
Mereka miliki game baru selain Battlefield 2042.

Jika kita membicarakan studio EA mana yang masih cukup tertutup, maka DICE LA merupakan salah satunya. Ia adalah studio yang didirikan sejak penutupan Danger Close, developer yang sempat kembangkan Medal of Honor Reboot. Menariknya, studio tersebut ternyata juga menjadi branding ulang dari EA Los Angeles, developer yang ikut kembangkan Command and Conquer Generals + Zero Hour.

Kini, namanya diganti dengan nama baru yang dipilih oleh para anggotanya.

Melansir IGN, EA mengumumkan bahwa DICE LA kini berubah nama menjadi Ripple Effects. Ia akan diawasi oleh pendiri sekaligus General Manager Respawn Entertainment, Vince Zampella bersama Christian Grass yang masih menjadi General Manager studionya.

Ripple Effects saat ini masih bantu DICE dan beberapa studio lain kembangkan Battlefield 2042 sekaligus pimpin pengembangan salah satu mode baru gamenya yang akan diumumkan bulan ini via EA Play Live. Namun, mereka mengatakan masih memiliki proyek baru yang belum diumumkan sama sekali.

Grass selaku pimpinan studionya tak mau konfirmasikan apapun apakah mereka akan kembali kembangkan game shooter. Namun ia mengamini bahwa banyak dari staff mereka merupakan developer veteran genre tersebut.

Rencana branding ulang Ripple Effect telah dilakukan sejak awal tahun 2020 kemarin saat Vince Zampella berperan besar dalam bisnis EA sejak kesuksesan Apex Legends. Ia mengatakan pada Los Angeles Times untuk pikirkan ulang peran DICE LA.

Zampella mengaku ingin berikan wajah baru dan buat banyak orang berpikir bahwa tempat tersebut adalah wadah untuk kembangkan konten baru.

Perubahan tersebut merupakan salah satu dari rencana struktur ulang EA. Termasuk memperkerjakan mantan General Manager Call of Duty, Byron Beede yang akan ikut kembangkan Battlefield di masa datang. Sementara Ripple Effect akan kembangkan game baru setelah Battlefield 2042 rampung.


Baca lebih lanjut tentang Electronic Arts, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version