DICE Ungkapkan Kemungkinan Hadirnya Battle-Royale untuk Battlefield V Setelah Rilis

battlefield v reveal event information

Dengan kesuksesan PUBG dan Fortnite dalam genre battle-royale, dalam sekejap semua developer ingin ikut terjun dalam bandwagon membuat game serupa atau setidaknya membuat mode BR kedalam game yang mereka tengah urus. Setelah minggu lalu Treyarch umumkan Call of Duty: Black Ops 4 akan dapatkan mode ini, spekulasi game-game lain akan mengikuti trend serupa masih sangat besar.

Bicara soal Call of Duty, EA kembali berkompetisi dengan franchise FPS militer tersebut tahun ini dengan Battlefield V. Berbeda dengan Black Ops 4 yang tampaknya benar-benar ombrak-ambrik sistem gameplay mereka tahun ini, Battlefield terlihat tetap pada formula khas mereka – map besar, pemain banyak, dan penuh ledakan. Dengan tiga formula tersebut, kemungkinan akan munculnya battle-royale untuk game ini telah diperkirakan banyak gamer, namun apakah mode tersebut telah dipersiapkan DICE?

Berbicara langsung dengan Eurogamer, Lars Gustavsson, Creative Director dari DICE ungkapkan bahwa mereka tertarik untuk membawa mode tersebut kedalam game melihat skala map yang dimiliki game-game mereka. Battlefield V takkan miliki battle-royale untuk saat ini, namun kemungkinan mode tersebut akan hadir masih besar dan mungkin akan ditambahkan lewat update setelah rilis.

Layaknya Treyarch yang ingin mode battle-royale mereka tetap terasa seperti Call of Duty, Dice ingin battle-royale mereka tetap terasa seperti game Battlefield pada umumnya. Maka dari itu, apabila mereka benar-benar akan implementasikan battle-royale lewat post-lauch patch, kemungkinan besar mereka akan mengetes dengan 64 pemain saja, angka yang lebih sedikit 36 pemain dari kebanyakan battle-royale ala PUBG.

Apakah battle-royale benar-benar akan ditambahkan DICE nantinya untuk Battlefield V? Kita lihat saja nanti. Battlefield V akan dirilis pada Oktober 2018 mendatang, lebih tepatnya pada 16 Oktober untuk pemilik Deluxe edition dan 19 Oktober untuk Standard edition. Game akan dirilis untuk PC, PS4 dan juga Xbox One.

Source: Eurogamer.net

Exit mobile version