Didanai Sony, Hideo Kojima Dilaporkan Sedang Mengembangkan Game Silent Hill Baru

1280x720

Dalam beberapa bulan terakhir rumor mengenai game Silent Hill baru dari Hideo Kojima terus menyeruak terlepas dari beberapa laporan yang menyebut bahwa kreator Death Stranding itu, kini sedang mengerjakan game horor eksklusif Xbox. Tak lama ini, rumor terkait Kojima yang menggarap Silent Hill terbaru kembali muncul, yang menariknya muncul dari sumber terpercaya alih-alih sumber tak jelas di internet.

Salah satu situs berita game asal Jepang – Gematsu menerima informasi tersebut secara langsung dari sumber yang memilih untuk tidak diungkap identitasnya, yang menyebut bahwa game Silent Hill baru saat ini sedang dikembangkan oleh Kojima Productions dan didanai oleh Sony. Hal tersebut tentu menarik mengingat Kojima saat ini dikabarkan tengah bekerja sama dengan Microsoft untuk sebuah game horor yang akan dirilis secara eksklusif di Xbox.

Didanai Sony, Hideo Kojima Dilaporkan Sedang Mengembangkan Game Silent Hill Baru 2

Meskipun begitu, salah satu jurnalis game terpercaya – Jeff Grub mengatakan bahwa kesepakatan antara Kojima dan Microsoft tidak serta merta membuat kreator game yang sempat bekerja di Konami itu, jadi “dilarang” untuk mengerjakan game bersama pesaing Microsoft.

Rumor mengenai Kojima dengan game Silent Hill barunya muncul tak lama setelah Konami dilaporkan sedang mengembalikan franchise Silent Hill. Beberapa sumber bahkan menyebut jika tidak hanya satu, namun dua game Silent Hill saat ini sedang dikembangkan. Bisa jadi, salah satu dari dua game Silent Hill baru itu adalah yang dibiayai oleh Sony dan dikerjakan oleh Kojima.

Silent Hill sendiri bukan franchise yang asing bagi Kojima karena sebelum memutuskan untuk berpisah dengan Konami, Kojima sempat membuat game Silent Hill bersama Guillermo Del Toro dan Norman Reedus sebagai karakter utama. Namun sayang, hanya satu tahun semenjak diumumkan pada 2014, game yang diungkap lewat demo berjudul P.T (Playable Teaser) itu, resmi dibatalkan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Silent Hill atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version