Didiskon Sebelum Rilis, Borderlands 3 Ikut Ditarik Sementara dari Epic Games Store

in ,

Dengan event diskon besar-besaran perdana mereka, Epic Games Store tak hanya diskonkan game yang telah rilis tetapi juga yang belum dirilis sama sekali. Keputusan ini tentunya tidak diterima positif oleh beberapa publisher, Paradox Interactive sebagai contohnya menolak keras keputusan dari Epic Games tersebut dan memutuskan untuk menarik peredaran dari Vampire The Masquarade: Bloodlines 2 selama diskon berlangsung.

Tak lama dari kontroversi bersama Paradox ini, 2K Games tampaknya juga tidak menerima game raksasa mereka didiskon begitu saja sebelum rilis. Borderlands 3 – game yang akan dirilis bulan September mendatang telah ditarik diskon yang sempat berlaku pada game tersebut. Hal ini membuat Borderlands 3, Vampire The Masquarade: Bloodlines 2 dan Oxygen Not Included menjadi 3 game yang ditarik dari event Mega Sale ini. Game dari Ubisoft juga tak hadir pada mega sale ini, tetapi hal tersebut lebih dikarenakan masalah intergrasi antara EGS dan Uplay yang masih diperbaiki saat ini.

Borderlands 3 menutup akses pre-purchase untuk sementara

Belum ada statement yang keluar dari pihak 2K Games maupun Gearbox, tetapi keputusan ini dapat dimengerti melihat diskon cukup besar pada game yang belum dirilis bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh pihak publisher khususnya untuk game kelas AAA seperti Borderlands 3.

Disisi lain, beberapa game belum rilis lainnya masih mendapatkan diskon seperti Phoenix Point, Detroit: Become Human, Control, dan lain-lain. Apakah-game-game tersebut akan mengikuti jejak 2K Games dan Paradox nantinya


Baca juga berita lainnya terkait Borderlands 3 serta artikel lain dari penulis ini.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.