Diduga Bom Ternyata Konsol PlayStation Rusak, Bandara Boston Dievakuasi

Konsol Playstation Rusak

Konsol Playstation Rusak

Pengawasan keamanan yang super ketat sudah menjadi kewajiban bagi pelayanan bandar udara atau airport. Segala kecurigaan dalam bentuk apapun pastinya perlu diselidiki, meski terkadang hasil penyelidikan ternyata hanya kesalahpahaman. Contohnya seperti kejadian yang satu ini dimana sebuah konsol PlayStation rusak menjadi alasan dievakuasinya bandara di daerah Boston, Massachusetts.

Kejadian terjadi tepatnya di Logan International Airport dimana petugas menemukan barang mencurigakan di salah satu tas penumpang pesawat yang awalnya diduga adalah sebuah bom. Kejadian tersebut pun juga hingga melibatkan pihak kepolisian bahkan sampai dipanggilnya pasukan penjinak bom.

Karena Konsol PlayStation Rusak, Penjinak Bom Turun Tangan

Pasukan penjinak bom

Peristiwa terjadi di hari Minggu lalu, tepatnya tanggal 17 April 2022. Dilansir dari situs The Hill, Dave Procopio selaku juru bicara kepolisian Massachusetts menyatakan bahwa petugas keamanan di bagian terminal A menemukan barang mencurigakan di salah satu tas milik penumpang pesawat Delta Airlines. Saat itu, barang hanya dapat diamati melalui pancaran sinar x-ray.

Menindak hal tersebut, kepolisian setempat bersamaan dengan pasukan penjinak bom pun dilibatkan untuk menyelidiki lebih lanjut. Setelah berhasil diamati secara langsung, barang yang dimaksud ternyata tak lain adalah sebuah konsol PlayStation rusak. Tidak diketahui versi PlayStation apa yang dimaksud. Hanya saja menurut laporan, bentuknya hampir tidak dikenali sehingga menjadi alasan kecurigaan bahwa barang yang dimaksud adalah sebuah bom.

Demi menjaga keamanan, selama pemerikasaan barang berlangsung seluruh pengunjung bandara dievakuasi. Bahkan penumpang yang sudah menaiki pesawat yang siap lepas landas terpaksa harus diturunkan demi keamanan. Kepanikan dilaporkan sempat terjadi dimana terlihat banyak orang berlari dan berteriak mencari tempat aman.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kejadian berlangsung mulai pukul 16.00 waktu setempat. Selama penyelidikan, bandara ditutup sementara hingga akhirnya kembali dibuka pada pukul 17.00 dan aktivitas pun kembali berjalan normal.

Tak Hanya Untuk Bermain Game, Konsol PlayStation Juga Bisa Disalahgunakan

Ribuan unit konsol PlayStation

Kejadian konsol PlayStation rusak yang diduga bom memanglah hanya kesalahpahaman. Namun hal tersebut bukan bebrarti bahwa konsol buatan Sony tersebut tidak bisa disalahgunkan. Beberapa waktu lalu, pihak berwajib asal Ukraina sempat “menggrebek” sebuah pergudangan berisi ribuan unit PS4 yang disalahgunakan untuk menambang uang digital berupa cryptocurrency.

Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata ribuan unit knsol tersebut bukanlah untuk menambang crypto, melainkan untuk keperluan bot farm di game FIFA. Meskipun begitu, hal tersebut tetap tak terlepas dari aktivitas ilegal lantaran listrik yang digunakan merupakan hasil curian. Sehingga, ribuan unit konsol PS4 beserta ratusan hardware PC langsung diamankan petugas.

Dari kejadian tersebut, tak mengherankan apabila petugas bandara mengambil tindakan waspada, meski akhirnya hanya berhujung kesalahpahaman. Meskipun begitu, keamanan memang tetap harus diutamakan, terlebih di area bandar udara yang sangat rawan dengan tindak kejahatan.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Playstation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version