Diduga Melakukan Toxic, Pemain Profesional Rainbow Six Siege, Doki Diban Permanen

in , ,

Salah satu pemain profesional tim Natus Vincere dan juga seorang streamer untuk game Rainbow Six Siege, Jack “Doki” Robertson diban saat melakukan livestreaming twitch kemarin. Alasan Doki mendapatkan ban dari Ubisoft selaku pubilsher  Rainbow Six Siege tersebut adalah karena melakukan toxic saat pertandingan. Pihak Ubisoft sendiri belum mengonfirmasi sampai kapan akun Doki akan diban.

Pesan yang didapat oleh Doki pada saat terbanned dari Ubisof adalah “kamu telah diban secara permanen karena perilaku toxic”. Padahal pada saat itu Doki tidak terlalu melakukan toxic dan hanya bermain seperti biasanya. Alhasil pria yang mempunyai follower lebih dari 12 ribu di Twitch tersebut harus rela akun Rainbow Six Siege tak dapat digunakan lagi.

Memang benar Doki sering sekali bercanda dan melakukan toxic kepada para pemain lainnya saat bermain Rainbow Six Siege. Namun apakah ban permanen dari Ubisoft tersebut merupakan jawaban yang tepat? Para penggemar game Rainbow Six Siege malah mengomentari aksi Ubisoft tersebut yang terlalu ketat untuk masalah toxic namun begitu longar dengan masalah cheater didalam game.

Dengan ban yang diberkan kepada Doki tersebut membuat tempatnya dalam turnamen ESL Rainbow Six Siege Pro League menjadi terancam. Namun pihak ESL sepertinya memberikan pengecualian karena ban yang didapat oleh Doki adalah karena toxic bukan karena melakukan cheating. Kita nantikan saja perkembangan drama dalam game Rainbow Six Siege tersebut.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran