Digandrungi 100.000 Pemain, Valheim Jadi game Top Seller Baru di Steam

in
Valheim

Game indie tidak pernah berhenti mengejutkan kaum gamer.

Game survival bertema mitos Norwegia, Valheim, baru saja mendapatkan posisi nomor satu di daftar Top Sellers di Steam minggu ini. Game ini baru saja rilis dalam status Early Access pada tanggal 2 Februari, dan pada tanggal 7 Februari berhasil mengalahkan game-game di kurun atas Top Sellers.

Menurut daftar penjualan tertinggi mingguan di Steam, Valheim mencapai pendapatan tertinggi di minggu pertama Februari, mengalahkan top seller di minggu sebelumnya, Dyson Sphere Program. Valheim juga berhasil mengalahkan game indie asal Cina yang sedang marak akhir-akhir ini, Tale of Immortal, dan game AAA souls-like yang sudah lama ditunggu-tunggu, Nioh 2. Total War: WARHAMMER III, yang baru saja diumumkan, mencapai posisi keempat dari banyaknya pre-order.

Dyson Sphere Program, yang awalnya menduduki posisi pertama, minggu ini turun sampai posisi keenam. Cyberpunk 2077 juga turun, dari posisi kelima menjadi posisi kedelapan. Mass Effect: Legendary Edition, koleksi trilogi pertama Mass Effect, mendapatkan posisi kesembilan.

Selain penjualan, Valheim juga berhasil mendapatkan angka concurrent players yang sangat tinggi. Di sekitar tanggal rilis, Valheim memiliki sekitar 15.000 pengguna yang memainkan game ini secara bersamaan. Namun, menurut Steam Charts, game ini berhasil mendapatkan 130.370 pemain dalam 24 jam terakhir!

Valheim adalah game survival dan eksplorasi 3D dengan tema mitologi Norwegia. Game ini bisa dimainkan oleh 1 sampai 10 orang. Dalam game ini, pemain diwajibkan untuk bertahan hidup. Pemain bisa melakukan eksplorasi, konstruksi, dan crafting. Tim developer Valheim, Iron Gate, memampangkan roadmap mereka untuk Valheim di tahun 2021, menunjukkan rencana mereka untuk ke depannya.

Sudah banyak rilis game yang besar di tahun 2021, dan Iron Gate menunjukkan kemampuan mereka untuk berkompetisi dalam pasar sengit ini.


Untuk membaca panduan, ulasan, dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Jothias Edbert

Written by Jothias Edbert

Content Writer @ Gamebrott.com. Sangat hobi bermain game TCG, game gacha, atau game-game klasik era PS1 dan PS2.