Digarap oleh Mantan Dev. Ninja Gaiden, Game Baru Samurai Jack Diumumkan


Setelah terakhir rilis pada 2004 silam

Jika kamu sempat kenal dengan seri-seri kartun yang sempat mengudara di Cartoon Network, nama Samurai Jack mungkin adalah satu judul yang sempat pernah muncul di kepalamu. Pertama kali tayang pada tahun 2001 silam, seri kartun ini sempat hadir dalam format 5 season. Dimana season kelima atau terakhirnya justru baru mulai muncul pada tahun 2017 lalu dan ditayangkan oleh channel Adult Swim (tahu serial Rick and Morty ?) yang kadang juga tengah mempublish game pada beberapa waktu belakangan.

Namun, bila kamu memang belum pernah mengenal serial kartun ini, pada dasarnya Samurai Jack menceritakan kisah tentang seorang pangeran samurai di zaman feodal Jepang yang tiba-tiba terdampar ke masa depan lewat sebuah portal yang diciptakan oleh sesosok iblis bernama “Aku”. Sang samurai ini pun lantas menyandang nama Jack dari suatu sebutan oleh orang pertama yang ia temui. Di sana ia pun akhirnya terpaksa hidup dan berpetualang di zaman tersebut demi bisa mengalahkan “Aku” dan pulang ke zamannya.

Dalam versi gamenya sendiri, Samurai Jack sempat mendapatkan versi adaptasi game pada tahun 2003 dan 2004 silam lewat judul Samurai Jack: The Amulet of Time (di GBA) dan Samurai Jack: The Shadow of Aku (di PS2 dan Gamecube). Seolah demi memperingati season kelimanya, Adult Swim akhirnya ingin coba membawa kembali serial Samurai Jack ke dalam versi adaptasi video game di tahun 2020 ini.

Melalui trailer perdana yang sudah mereka umumkan, Adult Swim baru saja menunjukan sebuah game Samurai Jack terbaru yang berjudul Samurai Jack: Battle Through Time. Mencoba tampil dengan lebih modern, game ini mengadopsi konsep genre 3D hack and slash. Dikerjakan langsung oleh developer asal Jepang bernama Soleil Games, gaya hack and slash yang ditawarkan oleh Samurai Jack: Battle Through Time betul-betul nampak memiliki banyak mekanisme dan efek animasi yang cukup menarik. Apalagi bila menilik dari variasi senjata yang bisa kamu gunakan.

Para personel di Soleil Games sendiri merupakan studio yang didirikan oleh mantan pengembang-pengembang Team Ninja pada game Ninja Gaiden pertama dan Dead or Alive 4. Sebelum hendak menggarap versi adaptasi game terbaru dari Samurai Jack, mereka sempat merilis sejumlah game-game bernadakan action seperti Naruto to Boruto: Shinobi Striker, No More Heroes: Travis Strike Again, dan Devil’s Third. Sehingga hal itu nampak membuat keberadaan game ini bisa cukup begitu menjanjikan.

Samurai Jack: Battle Through Time dijadwalkan rilis pada sekitaran musim panas 2020 ini untuk platform PC (via Steam), PS4, Xbox One, dan Switch.


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.