Digimon Survive Resmi Ditunda Hingga Tahun 2021

in , , , ,
Digimon Survive 2
Bandai Namco kembali menundanya.

Angkat tema survival, RPG, dan turn-based tactics, Digimon Survive digadang-gadang akan menjadi seri teranyar yang miliki gameplay yang berbeda dari biasanya. Ia miliki sistem evolusi yang unik, di mana player bisa mengevolusikan digimon mereka bahkan saat pertempuran tengah berlangsung.

Namun sayang, Bandai Namco tak memberikan detil lebih lanjut setelah pameran gameplay perdananya dan opening animenya. Mereka bahkan sempat menundanya dari tahun 2019 menjadi 2020. Namun sepertinya proses pengembangannya tak berjalan semulus yang diduga, hal ini karena sinyal bahwa mereka akan kembali menundanya sudah semakin kuat.

Benar saja, Bandai Namco hari ini mengumumkan bahwa Digimon Survive akhirnya kembali ditunda hingga tahun 2021 mendatang. Produsernya, Kazumasa Habu menjelaskan bahwa penundaan ini dilakukan karena masa sulit yang tengah dialami secara global.

Digimon SurviveBelum jelas apakah gamenya akan meluncur di platform next-gen setelah pengumuman ini mengemuka. Namun sepertinya Digimon Survive masih akan dirilis di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Bagi kamu yang belum tahu, Digimon Survive merupakan game yang dibuat untuk rayakan ulang tahun ke-20 franchisenya. Player akan memainkan Takuma Momozuka yang terjebak saat camping sekolahnya ke dunia digital yang penuh monster. Mampukah Takuma bertahan hidup dari dunia antah-berantah tersebut?


Baca lebih lanjut tentang Digimon Survive, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]