Digimon Survive Tak Jadi Diluncurkan Tahun 2020

in , ,
Bandai Namco memindahkannya.

Dari sekian banyak proyek Bandai Namco, Digimon Survive merupakan game yang hingga detik ini masih misterius. Khususnya dari segi pengembangan. Game yang angkat konsep survival dengan taktik perang layaknya game tactical warfare seperti Final Fantasy Tactics atau Fire Emblem ini rencananya akan diluncurkan tahun 2020. Namun sayang, sepertinya kamu harus bersabar untuk bisa menikmati game baru Digimon tersebut.

Melalui majalah mingguan famitsu Jepang (via Ryokutya2089), Bandai Namco mengumumkan bahwa Digimon Survive tak lagi direncanakan untuk rilis tahun 2020. Mereka mengubahnya menjadi TBA atau to be announced (akan diumumkan).


Sayangnya, Famitsu tak jelaskan alasan di balik penundaan tersebut. Sebuah hal yang bisa dimaklumi mengingat gencarnya wabah virus COVID-19 atau biasa disebut Corona di Jepang saat ini.

Tentunya penundaan ini tak memberikan kemungkinan rilis tahun 2020 di masa mendatang. Namun jika hal tersebut terjadi maka kemungkinan mereka akan merilisnya menjelang akhir tahun 2020.

Digimon Survive pertamakali diumumkan pada tahun 2019 untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch. Sejak saat itu, Bandai Namco berencana untuk merilisnya tahun 2019, namun pada akhirnya mengumumkan bahwa gamenya akan ditunda hingga tahun 2020. Informasi teranyarnya yang dijanjikan akan terus mengemuka juga terhenti hingga bulan Februari kemarin, di mana mereka mengkonfirmasikan beberapa pemerannya.

Kamu yang ingin membaca lebih lanjut tentang beritanya dan seperti apa gamenya, bisa mengunjungi artikel yang kami dedikasikan untuk gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Digimon Survive, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.