Digratiskan Dua Minggu, Player Black Desert Online Remastered Meningkat 600%

Black Desert Remastered Sorceress
Gratisnya game ini tingkatkan playernya.

Setelah Black Desert Online dapatkan versi remasterednya dengan event main gratis selama dua minggu untuk semua player. Rupanya peningkatan player gamenya justru lebih tinggi dari yang diharapkan.

Melalui press releasenya, Pearl Abyss cabang Asia Tenggara mengumumkan bahwa player baru Black Desert Online Remastered meningkat 600%. Tak hanya dibanjiri player baru saja, sebanyak 243% player lama yang telah meninggalkannya kembali memainkan game action MMORPG tersebut. Sementara player aktif per-harinya meningkat sebanyak 20%.

Audio Director Hwiman Ryu menjelaskan bahwa awalnya Pearl Abyss berencana untuk membuat versi orchestra dari semua musiknya. Namun setelah dipertimbangkan, Ryu berinisiatif untuk membuat ulang musiknya. Ia mengatakan bahwa musik Balenos Velia adalah musik yang paling banyak dimodifikasi dan aransemen ulang agar lebih berwarna.



Meskipun ini adalah kali pertama Ryu membuat musik orchestra bersama timnya di Ceko, Jerman, dan Hungaria, ia mengaku sangat senang melakukannya. “Aku senang bekerja bersama mereka, semua tim orchestra memiliki talenta yang luar biasa” imbuhnya.



Sementara, suara karakter mereka rekam ulang dengan aktor yang sama namun dengan arahan yang berbeda. Membuat voice actingnya tak terasa kaku dan lebih natural. Ia bahkan mengundang voice actor Squidward versi Korea untuk mengisi suara goblin.



Berbeda dengan audio, Engine Director Kwang Hyun Ko mengatakan bahwa melakukan remaster tampilan visual merupakan hasil dari ketidak-puasan Pearl Abyss dengan produk yang telah mereka buat kala itu. Tantangan yang harus mereka lakukan adalah meningkatkan tampilan visualnya tanpa harus memaksa player untuk mengupgrade PCnya.



Kwang menambahkan bahwa membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk meremasternya. Mereka lakukan tiga teknik mulai dari Physically Based Rendering yang mengedepankan reaksi cahaya terhadap suatu obyek. Image Based Lighting menggunakan cahaya dari dunia nyata. Hingga memperkuatnya menggunakan YEBIS.

Meskipun telah diubah sedemikian rupa, mereka masih ingin meningkatkan brightness dan performanya sesuai feedback dari para player.

Exit mobile version