Dihapus Google Dari Play Store, AnTuTu Berikan Jawaban

antutu benchmark e1583738646593

Setelah beberapa hari ini heboh mengenai dihapusnya seluruh aplikasi benchmark AnTuTU dari dari PlayStore. Seperti AnTuTu 3D Benchmark, AnTuTu Benchmark, dan AITUTU Benchmark. Kini mereka memberikan jawaban mengenai kenapa hal ini terjadi.

Dilansir dari Gizchina, Senin (9/3/2020), Berikut  jawaban lengkap mereka dan tanggapan mereka mengenai isu yang beredar langsung oleh Amelia liu, Global General Manager dari AnTuTu.

Tim kami telah menerima email pemberitahuan dari Google pada 7 Maret yang memberi tahu kami bahwa Antutu adalah salah satu developer yang memiliki kaitan dengan Cheetah Mobile, semua aplikasi Antutu dihapus dari Play Store. Namun faktanya, kami pikir ada beberapa kesalahpahaman tentang itu. Antutu BUKAN tak terkait dengan Cheetah Mobile !!

Antutu didirikan pada 2011, bahkan sebelum Cheetah Mobile, dan merupakan salah satu pengembang Google Play paling awal. Cheetah Mobile berinvestasi pada kami di sekitar tahun 2014 dan menjadi salah satu pemegang saham kami sejak saat itu.

Namun, kami masih menyimpan banyak akun saham dan operasi Independen perusahaan serta akun Google Play independen kami sendiri. Cheetah Mobile tidak pernah menyentuh akun Google Play kami, dan AnTuTu belum melakukan promosi perangkat lunak Cheetah Mobile.

Kami percaya bahwa alasan salah penilaian Google adalah karena kami membeli dan menggunakan layanan hukum dari Cheetah Mobile, sehingga tautan kebijakan privasi kami menggunakan alamat cmcm.com. Ini yang sedang kami kerjakan, termasuk mengganti pemasok legal.

Kami berharap Google dapat memeriksa akun Antutu dengan hati-hati dan akhirnya menyelesaikan kesalahpahaman ini sesegera mungkin.

Dengan jawaban diatas, maka bisa kita simpulkan jika AnTuTu tak ada kaitan apapun dengan Ceetah Mobile yang semua aplikasinya kini dihapus dari Google Play Store. Aplikasi-aplikasi mereka dihapus dengan alasan pelanggaran privasi yang berulang-ulang.

 

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Exit mobile version