Dikira Kardus Sampah, Badan Rating Jerman Hampir Buang Nintendo Labo

Nintendo Labo Motorcycle Handlebars Nintendo Switch 1

Nintendo menjadi salah satu perusahaan game raksasa saat ini yang terus hadir dengan ide experimental mulai dari keberadaan motion control hingga hybrid handheld/home console dari Switch. Namun keberadaan Nintendo Labo mungkin menjadi yang paling aneh dari Nintendo. Bagi kamu yang tidak tahu, Nintendo Labo merupakan kumpulan kotak kardus berbentuk khusus dimana anak kecil bisa bebas bangun sesuatu yang mereka mau. Dari deskripsi singkat ini saja, mungkin kamu telah bertanya-tanya “kotak kardus, buat apaan ini?” Dan tampaknya badan rating Jerman berpikiran hal serupa.

Dilansir dari artikel GameinformerUnterhaltungssoftware Selbstkontrolle (Entertainment Software Self-Regulation) atau disingkat sebagai USK merupakan bada rating untuk software-software yang ingin dirilis di Jerman. Pada Twitter official badan rating tersebut, mereka menceritakan jika mereka kira kotak-kotak kardus yang dikirim oleh Nintendo adalah sampah semata dan hampir dibuang oleh tukang bersih yang berada di gedung.

“Akhirnya kami bisa ceritakan ini, ketika kami dapatkan hardware terbaru Nintendo, benda tersebut hampir dibuang oleh tukang bersih karena dianggap sebagai sampah. Sebelumnya (sebelum diumumkan), tak ada yang akan percaya dengan cerita kami ini.”

Apakah pembersih disana benar-benar bisa disalahkan untuk membuat kardus berharga $69.99 ini? Tampaknya tidak karena konsep dari Labo ini memang mudah dipandang sebelah mata oleh orang awam. Nintendo Labo dirilis pada 20 April mendatang. Yap… 4/20.

Source: Game Informer

Exit mobile version