Dikira Mati, Biomutant Akhirnya Dapatkan Tanggal Rilis Pasti

in , , ,
Biomutant Ogres

Experiment 101 – developer yang dibangun oleh beberapa mantan karyawan Avalanche Studios, mengungkap game pertama mereka yaitu Biomutant pada 2017. Game dengan genre action-RPG itu punya bintang utama seekor rakun dan terlihat impresif baik dari segi gameplay maupun dunia yang diusung. Namun, game tersebut ditunda berkali-kali dan lama tak terdengar hingga menimbulkan spekulasi jika game itu telah mati.

Untungnya, Experiment 101 baru saja mengkonfirmasi bahwa Biomutant masih sepenuhnya hidup. Developer yang berbasis di Swedia itu bahkan mengungkap jadwal rilis Biomutant yang bakal jatuh pada musim panas tahun ini tepatnya pada 25 Mei mendatang. Apa yang diumumkan Experiment 101 itu cukup mengejutkan, mengingat mereka terakhir kali membagikan pembaruan terkait Biomutant pada pertengahan 2020 kemarin.

Ketika dirilis beberapa bulan lagi, Biomutant akan tersedia dalam edisi standar, disamping dua edisi spesial. Collector’s Edition dibanderol seharga £100 atau Rp1,9 juta dan berisi satu kopi game Biomutant, action figure, artwork, soundtrack dan juga “box premium”. Lalu, ada pula Atomic Edition seharga £350 atau sekitar Rp6,7 juta, dimana edisi super mahal itu menghadirkan konten yang sama seperti Collector’s Edition (minus action figure), plus diorama dengan detail tinggi, steelbook, t-shirt dan mousepad.

Biomutant sendiri menawarkan formula open-world yang familiar sembari memberi kesempatan bagi pemain untuk melakukan kustomisasi penuh terhadap sang protagonis utama. Pemain dapat memilih mutasi, bagian tubuh bio-mekanik dan gear berbeda, yang mana itu akan berdampak terhadap statistik dan kemampuan karakter mereka.

Biomutant akan hadir untuk PS4, Xbox One dan PC pada 25 Mei 2021. Versi PS5 dan Xbox Series X/S belum dikonfirmasi, namun pemain tetap bisa memainkannya di konsol next-gen via backward compability.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Biomutant atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri